Pengalaman Menkeu Sri Mulyani Naik MRT Jakarta

Menteri Keuangan Sri Mulyani (Dok.jakartamrt)

Arah - Menteri Keuangan Sri Mulyani dan rombongan telah menjajal naik MRT (Mass Rapid Transit) dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia hingga Stasiun Lebak Bulus. Sri Mulyani menilai perjalanan dengan menggunakan MRT lebih efisien dalam hal waktu.

“Tadi kita merasakan nikmatnya pengalaman pertama naik kereta MRT Jakarta dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Lebak Bulus sepanjang 16 kilometer yang ditempuh selama 30 menit. Kami senang sekali,” ujar Sri Mulyani dari area peron Stasiun Senayan, Rabu (6/3/2019) lalu.

Dikatakan Sri Mulyani, investasi MRT Jakarta fase I dibiayai 49 persen Pemerintah Pusat dan 51 persen Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Biaya sebesar Rp16 triliun yang dikeluatkan, lanjut dia, tidak akan kembali dari pendapatan tiket semata karena 13 stasiun akan meningkatkan nilai ekonomi dan properti di sekitarnya.

Dilansir jakarta.mrt.co.id, Sri Mulyani telah meminta tim Kementerian Keuangan untuk bekerja sama dengan tim PT MRT Jakarta untuk menghitung dampak ekonominya. Pasalnya ini merupakan sesuatu yang baru sehingga akan dilihat berapa sebetulnya dampak eonomi dari infrastrukturnya.

“Baik dari sisi propertinya maupun dari sisi waktu tempuh sekitar 130 ribu orang yang nantinya akan menggunakan fasilitas ini, yang tidak terkena macet, yang tidak menghabiskan bahan bakar kendaraan bermotor mereka, karena juga nanti pasti memberikan penghematan pengeluaran dan perbaikan lingkungan,” paparnya.

Baca Juga: Mau Ikut Uji Coba MRT Jakarta, Caranya Gampang
Start dari Manggarai, Kereta Bandara Bisa Terisi 60 Persen

Sri Mulyani berharap MRT Jakarta dapat berkembang lebih jauh sehingga fasilitas dan konektivitas dengan moda transportasi umum lainnya semakin baik.

“Entah itu dari sisi tiket maupun integrasi koridor utara-selatan-timur-barat sehingga masyarakat semakin nyaman dan efisien dalam waktu tempuh dengan kendaraan umum baik itu kereta maupun bus,” pungkasnya.

Berita Terkait

Mau Ikut Uji Coba MRT Jakarta, Caranya Gampang Mau Ikut Uji Coba MRT Jakarta, Caranya Gampang
Jakpro: Pembangunan LRT Sudah 63 Persen Selesai Jakpro: Pembangunan LRT Sudah 63 Persen Selesai
Menhub Ingin Naik LRT Jadi Gaya Hidup Baru Masyarakat Palembang Menhub Ingin Naik LRT Jadi Gaya Hidup Baru Masyarakat Palembang

#Transportasi #Moda Transportasi #transportasi publik #MRT Jakarta #Sri Mulyani #Kemenkeu #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar