Lihat Aksi Suporter PSS Sleman, Fabio Ingat Kampung Halaman

Suporter PSS Sleman (Dok.PSSI)

Arah - Peluang Borneo FC melaju ke babak 8 besar Piala Presiden 2019 telah tertutup. Dua kekalahan beruntun dari dua laga penyisihan Grup D menempatkan Bornep FC di dasar klasemen dengan 0 poin.

Total gawang Borneo FC telah kebobolan tujuh gol dan belum mencetak satupun gol. Pada laga perdana, Borneo FC dihajar Persija dengan gelontoran lima gol tanpa balas di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Tiga hari kemudsuporter ian, tim asal Samarinda, Kalimantan Timur itu haeus mengakui keunggulan PSS Sleman dengan skor 0-2.

Hasil minor ini membuat Pelatih Borneo FC, Fabio Lopez kecewa. Namun, dia bisa kembali tersenyum seusai laga. Pelatih 45 tahun ini terkesan dengan atmosfer stadion khususnya tribune sisi selatan yang dipenuhi suporter PSS, Brigata Curva Sud (BCS).

Manurut Fabio, melihat BCS mendukung tim Super Elang Jawa, dirinya merasa seperti pulang ke kota kelahirannya di Roma, Italia.

"Saya merasa gembira sekali berada di sini. Ini seperti saya berada di rumah saya, di Italia. Luar biasa memang," ujarnya Fabio dilansir situs PSSI.

Baca Juga: Hajar Udinese Tanpa Ronaldo, Juventus Semakin Sulit Dikejar
Chelsea dan Napoli Menang, Ini Hasil 16 Besar Liga Europa

Selama ini, BCS memang dikenal sebagai pioner suporter Indonesia yang berkiblat ke Negeri Pizza. Selain nama, sejumlah chant andalan mereka juga menggunakan bahasa Italia.

Sebelum ke Indonesia, Fabio telah lama berkiprah di sepak bola Eropa, khususnya Italia. Dia pernah dipercaya membesut akademi AS Roma, salah satu tim besar di Liga Italia Serie A.

"Ini sangat menarik untuk kami, untuk pemain kami. Semua orang juga tahu mereka suporter bagus," pungkasnya.

Berita Terkait

Piala Presiden 2019: Madura United vs Persija Tanpa Pemenang Piala Presiden 2019: Madura United vs Persija Tanpa Pemenang
Piala Presiden 2019: Madura United Hajar PSS Sleman Piala Presiden 2019: Madura United Hajar PSS Sleman
Persija Jakarta Menang 2-0 Lawan Borneo FC Persija Jakarta Menang 2-0 Lawan Borneo FC

#Piala Presiden #Piala Presiden 2019 #PSS Sleman #Persija #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar