Cara Bawaslu Cegah Pelanggaran Kampanye di Media Massa

Ketua Bawaslu Abhan memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Gugus Tugas Pengawasan Pemilu 2019 di Medan, Jumat (8/3/2019). (Dok.Bawaslu)

Arah - Menjelang tahapan kampanye di media massa, cetak dan elektronik. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) meningkatkan pengawasan slogan atau tagline iklan kampanye secara mandiri.

Hak itu ditegaskan Ketua Bawaslu Abhan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Pengawasan Kampanye Pemilu Dalam Pemilihan Umum Tahun 2019 di Medan.

Dilansir situs Bawaslu, Minggu (10/3/2019), dalam Gugus Tugas Pengawasan Kampanye Pemilu 2019, Bawaslu bekerja sama dengan KPU, KPI dan Dewan Pers. Dengan adanya Gugus Tugas tersebut dapat mencegah pelanggaran di media masa, cetak dan elektronik.

Baca Juga: Penyebab Jatuhnya Pesawat Ethiopian Airlines Masih Diselidiki
Juara All England 2019, Hendra/Aksan Beberkan Kunci Kesuksesan

Untuk diketahui, tahapan kampanye di media massa akan berlangsung selama 21 hari mulai 24 Maret 2019 - 13 April 2019. Rakor Gugus Tugas telah berlangsung selama tiga hari 8 = 10 Maret 2019 di Kota Medan.

Rakor juga dihadiri Ketua Komisi II DPR RI, Anggota Komisi I DPR RI, Anggota KPI Pusat, Anggota Dewan Pers serta Anggota KPU RI.

Berita Terkait

Kampanye Rapat Umum Peserta Pemilu 2019 Dibagi Dua Zona Kampanye Rapat Umum Peserta Pemilu 2019 Dibagi Dua Zona
Ramai Isu DPT, Ini Cara Bedakan e-KTP WNI dan WNA Ramai Isu DPT, Ini Cara Bedakan e-KTP WNI dan WNA
KPU Serahkan Bocoran Soal Debat ke Pasangan Capres KPU Serahkan Bocoran Soal Debat ke Pasangan Capres

#Pemilu 2019 #Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) #pilpres 2019 #kpu #kampanye #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar