Sosialisasi Pemilu 2019 Bagi Penyandang Disabilitas

Sosialisasi dan pendidikan pemilih bagi penyandang disabilitas. (Dok.KPU)

Arah - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang bersama Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Padang melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih bagi penyandang disabilitas. Dengan sosialisasi ini diharapkan pemilih disabilitas memahami semua aspek kepemiluan,

Kegiatan yang digelar di Kantor Pusat Sekretariat PPDI, Kecamatan Nanggalo Kota Padang menghadirkan narasumber Komisioner KPU Kota Padang Divisi Teknis Chandra Eka putra dan Ketua PPDI Kota Padang Icun Suhaldi.

Dilansir situs KPU, Chandra Eka Putra menegaskan komitmen pihaknya akan pentingnya aksesibilitas sebagai salah satu azas penyelenggara pemilu. Komitmen ini dijalankan dengan menyampaikan informasi pemilu kepada penyandang disabilitas.

Baca Juga: Jelang Pilpres, Jumlah Konten Hoaks Terus Meningkat
Sutradara Hollywood Asal Indonesia Promosi Pariwisata Nusantara

Selain itu juga memastikan ketersediaan sarana dan prasarana pendukung bagi penyandang disabilitas untuk menggunakan hak pilihnya serta memastikan mereka yang memenuhi syarat memiliki kesempatan yang sama sebagai pemilih.

Sementara itu, Icun Suhaldi mengajak penyandang disabilitas Kota Padang ikut berperan aktif menggunakan hak pilih di 17 April 2019, Dia menjelaskan penyandang disabilitas punya hak yang sama sebagai pemilih.

“Mari kita bersama-sama mendukung pemilu dan pastikan di tempat kita memilih menyediakan akses bagi penyandang disabilitas dan pastikan juga kita terdaftar,” katanya.

Berita Terkait

Kampanye Rapat Umum Peserta Pemilu 2019 Dibagi Dua Zona Kampanye Rapat Umum Peserta Pemilu 2019 Dibagi Dua Zona
Ramai Isu DPT, Ini Cara Bedakan e-KTP WNI dan WNA Ramai Isu DPT, Ini Cara Bedakan e-KTP WNI dan WNA
Cara Bawaslu Cegah Pelanggaran Kampanye di Media Massa Cara Bawaslu Cegah Pelanggaran Kampanye di Media Massa

#kpu #Pemilu 2019 #pilpres 2019 #Penyandang Disabilitas #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar