Materi dan Porsi Latihan Timnas Garuda di Australia

Timnas Garuda menjalani latihan di Australia. (Dok.PSSI)

Arah - Tim Nasional Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Perth, Australia. TC yang berlangsung 9-17 Maret sebagai persiapan menghadapi Myanmar pada laga uji coba internasional (FIFA Match Day) 25 Maret mendatang.

Sebanyak 24 pemain skuat Garuda menjalani latihan di bawah arahan pelatih Simon McMenemy. Andritany dan kawan-kawan secara bervariasi melakukan latihan di Lapangan Christ Church Grammar School, Perth pada pagi dan sore.

Simon sangat senang dapat membawa Timnas Indonesia berlatih di Australia. Menurutnya negeri Kanguru sangat fantastis dengan fasilitas latihan yang bagus.

"Pemain menikmati tempat latihan disini. Selain itu, cuaca, dan juga makanan di sini sangat cocok dengan kamj. Ini merupakan tempat yang membuat pemain rileks, enjoy, dan tenang. Tentu ini bisa membuat kami fokus pada apa yang kami lakukan," ujarnya kedapa situs resmi PSSI.

Pelatih asal Skotlandia ini mengungkapkan, pemainnya sangat disiplin.  Dia tidak pernah mendengar komplain dari pemain, karena mereka menikmatinya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Jalani Pemusatan Latihan di Australia
Klub Liga 1 Ini Penyumbang Pemain Terbanyak di Timnas

"Saya bisa melihat semangat mereka, dan saya sangat menantikan laga uji coba nanti. Hari ketiga di Australia, saya senang dengan jalannya latihan, setelah latihan dua kali pada hari kedua, bisa dilihat pemain cukup letih setelahnya. Hari ini kami sedikit mengasah organisasi taktik," jelas mantan arsitek Timnas Filipina tersebut.

Dia menambahkan, pemain mulai memahami instruksinya baik dalam pergerakan maupun mengalirkan bola. Selain itu, mental pemain juga dinilainya dalam kondisi bagus.

"Mental di tim cukup bagus dan saya akan melakukan evaluasi setelah game pertama. Yang pasti saya senang dengan progres yang ada di sini," pungkasnya.

Berita Terkait

Timnas Indonesia Jalani Pemusatan Latihan di Australia Timnas Indonesia Jalani Pemusatan Latihan di Australia
Babak Pertama, Skor Indonesia vs Myanmar Imbang 1-1 Babak Pertama, Skor Indonesia vs Myanmar Imbang 1-1
Ribuan Polisi Amankan Laga Ujicoba Indonesia Vs Myanmar Ribuan Polisi Amankan Laga Ujicoba Indonesia Vs Myanmar

#PSSI #Timnas Indonesia #Myanmar #Laga Uji Coba #Australia #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar