Berharap Messi-Ronaldo Reuni di Liga Champions

Ilustrasi undian Liga Champions (Foter/televisione)

Arah - Barcelona dan Juventus sama-sama telah memastikan lolos ke perempatfinal Liga Champions musim 2018-19. Lolosnya kedua tim ini membuka peluang pertemuan dua megabintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Musim ini, Ronaldo memutuskan meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Juventus. Dengan kepergian Ronaldo, kedua pemain tidak akan lagi berhadapan pada laga el clasico di level domestik.

Satu-satunya peluang Messi bertemu Ronaldo hanya di kompetisi Eropa. Di babak 16 besar, kedua pemain tidak memiliki kans untuk berhadapan karena baik Barcelona maupun Juventus lolos dengan status juara grup.

Sesuai aturan Liga Champions, babak 16 besar mempertemukan juara dengan runner-up grup. Itu pun masih ditambah dengan syarat lain, keduanya tidak berasal dari satu liga atau negara.

Baca Juga: Beda Nasib Ronaldo dan Real Madrid di Liga Champions
Messi-Mane 2 Gol, Ini Daftar Tim Perempatfinal Liga Champions

Aturan itu tidak berlaku dalam undian perempatfinal. Ini memungkinkan kedua pemain beradu tajam di lapangan dengan syarat hasil undian mempertemukan Barcelona dengan Juventus.

Saat ini Messi telah mencetak 8 gol di Liga Champions, Dua gol terakhir Messi dilesakkan ke gawang Lyon yang memmbantu Barcelona menang telak 5-1 sekaligus memastikan tiket ke perempatfinal.

Sementara Ronaldo baru membukukan 4 gol, tiga diantaranya dicetak saat Juventus menjamu Atletico Madrid pada laga leg 2 babak 16 besar. Hattrick Ronaldo membalikkan agregat menjadi 3-2 setelah Juventus kalah 0-2 pada leg 1. 

Berita Terkait

Messi-Mane 2 Gol, Ini Daftar Tim Perempatfinal Liga Champions    Messi-Mane 2 Gol, Ini Daftar Tim Perempatfinal Liga Champions
'Sihir' Ronaldo Perpanjang Nafas Juventus di Liga Champions      'Sihir' Ronaldo Perpanjang Nafas Juventus di Liga Champions
Aksi Magis Messi Dipercaya Mampu 'Hukum' Juventus Aksi Magis Messi Dipercaya Mampu 'Hukum' Juventus

#Lionel Messi #Cristiano Ronaldo #Liga Champions #Juventus #Barcelona #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar