Kualifikasi Piala Eropa 2020: Spanyol Menang Tipis Atas Norwegia

Piala Eropa 2020 (uefa.com)

Arah - Spanyol dan Italia meraih hasil positif dengan meraih kemenangan pada laga perdana Kualifikasi Piala Eropa 2020. Tim Matador mengalahkam tamunya, Norwegia 2-1.

Spanyol mengawali laga Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan menjamu Norwegia di Stadion Mestalla, Minggu (24/3/2019) dinihari WIB. La Furia Roja mendominasi dengan penguasaan bola 75 persen.

Tim besutan Luis Enrique melakukan 26 percobaan dengan 11 di antara mengarah ke gawang. Sedangkan Norwegia menciptakan 4 peluang dengan 2 di antaranya on target.

Rodrigo Moreno Machado membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-16. Noewegia menyamakan kedudukan di menit ke-65 dari titik putih menyusul pelanggaran Inigo Martinez kepada Johnsen.

Kiper Spanyol David De Gea sebenarnya bisa membaca arah tendangan Joshua King namun laju bola sangat kencang.Skor 1-1 di menit ke-65. Tak butuh waktu lama, Spanyol kembeli memimpin juga lewat eksekusi penalti.

Baca Juga: Kekalahan Timnas U-23 Bukan karena Tak Ada Ezra Walian
Comeback Ronaldo-Messi Tak Mampu Bawa Timnas Menang

Spanyol mendapat penalti setelah Alvaro Morata dijatuhkan Rune Jarstein di kotak terlarang. Sergio Ramos yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan sempurna sekalihus mengunci kemenangan 2-1 untuk Spanyol.

Hasil ini menempatkan Spanyol di posisi kedua klasemen dengan 3 poin. Sementara Norwegia berada di urutan kelima dengan 0 poin. 

Berita Terkait

DPR Setujui Perppu Ormas Jadi Undang-Undang DPR Setujui Perppu Ormas Jadi Undang-Undang
Sulit Jangkau Titik Api, Kebakaran Pasar Senen Belum Padam Sulit Jangkau Titik Api, Kebakaran Pasar Senen Belum Padam
Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq

#Timnas Spanyol #Luis Enrique #Norwegia #Sergio Ramos #piala eropa #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar