Mati Mesin, Kapal Yacht dari Australia Ditarik ke Menipo

Kapal Yacht Morakot (Dok.Basarnas)

Arah - KN SAR 233 Antareja Kupang berhasil menemukan Kapal Yacht Marakot pada Minggu (24/3) pukul 03.30 Wita. Sebelumnya, pada Sabtu (23/3/2019) pukul 17.37 Wita, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang menerima informasi dari BCC yang menyebutkan Kapal Yacht Morakot POB 3 orang, dari Australia menuju Indonesia mati mesin di perairan Timur Kupang,

Selang 10 menit kemudian, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang berkoordinasi perihal laporan tersebut. Pukul 21.50 Wita diberangkatkan KN SAR 233 Antareja Kupang, ABK dan Rescuer Kantor Pencarian dan pertolongan Kupang menuju lokasi kejadian,guna melaksanakan operasi SAR.

Baca Juga: BNPB Gelar Bimtek Srikandi Siaga Bencana
Pemilih Belum Terdaftar DPT Bisa Gunakan Hak Suara, Ini Syaratnya

Dilansir situs Basarnas, setelah ditemukan, Kapal Yacht Morakot di tarik ke lokasi terdekat yang memungkinkan lego jangkar. Minggu, pukul 09.20 Wita KN SAR 233 Antareja berhasil menarik Kapal Yacht Marakot ke Perairan Pantai Wisata Menipo.

Unsur SAR yang terlibat ABK KN SAR Antareja 233 Kupang,Kantor Pencarian dan pertolongan Kupang, Lantamal VII Kupang, Bakamla Kupang, Bea dan Cukai Kupang. 

Berita Terkait

DKI Jakarta Luncurkan Sistem Jakarta Satu DKI Jakarta Luncurkan Sistem Jakarta Satu
Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar! Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar!
Kapal Navigasi Edam Resmi Beroperasi Kapal Navigasi Edam Resmi Beroperasi

#Kapal #Australia #SAR #Basarnas #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar