Nyaris Tumbang, Barcelona Beruntung Punya Messi-Suarez

Lionel Messi (Foter)

Arah - Barcelona menjalani laga berat saat bertandang ke markas Villarreal di Estadio de la Ceramica, Rabu (3/4/2019) dinihari WIB. Sempat unggul 2-0, Barcelona harus susah payah untuk memaksakan hasil imbang 4-4.

Philippe Coutinho membuka keungulan Barcelona di menit ke-12. Empat menit kemudian, Malcom menggandakan keunggulan Los Cules menjadi 2-0.

Samuel Chukwueze memperpendek jarak di menit ke-23 sebelum Karl Toko Ekambi menyeimbangkan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-50. Villareal berbalik memimpin lewat dua gol Vicente Iborra di menit ke-62 dan Carlos Bacca di menit ke-80.

Beruntung Barcelona memiliki Lionel Messi dan Luis Suarez. Kedua pemain itu mencetak masing-masing satu gol di menit ke-90 dan injury time yang menyelamatkan timnya dari kekalahan. Skor akhir menjadi 4-4.

"Ada momen di mana Anda bisa lihat kami bisa menang tanpa masalah, kemudian ada momen Villarreal menyulitkan kami yang akhirnya kami membalikkan keadaan," ujar Pelatih Barcelona Ernesto Valverde seperti dilansir Sport.

Valverde menambahkan laga kontra Villareal menunjukkan La Liga sangat kompetitif. Dia senang karena timnya bisa mengejar defisit dua gol yang memaksakan hasil imbang.

"Bisa comeback itu meninggalkan rasa yang bagus. Kami selalu ingin menang, tapi segala sesuatunya suram memasuki menit-menit terakhir," tambahnya.

Dengan hasil ini, Barca mengumpulkan 70 poin, unggul 8 poin dari rival terdekatnya, Atletico Madird di posisi kedua. Sementatra Villarreal berada di posisi ke-17 dengan 30 poin.

Baca Juga: Hajar Kalteng Putra, Arema FC Satu Kaki ke Final
Jangan Lewatkan, Ini Jadwal Lengkap Semifinal Piala Presiden 2019

Susunan Pemain

Villarreal: Asenjo, Gaspar, Ruiz, Funes Mori, Gonzalez, Iborra, Pedraza, Ekambi (Bacca 74), Cazorla, Morlanes (Caseres 63), Chukwueze (Bonera 87)

Barcelona: Ter Stegen, Roberto, Umtiti, Lenglet, Alba, Arthur (Alena 73), Vidal, Busquets (Rakitic 73), Malcom, Suarez, Coutinho (Messi 61)

Berita Terkait

Barcelona Gilas Betis 5-0 Barcelona Gilas Betis 5-0
Fantastis, Messi Cetak Lebih 40 Gol dalam 10 Musim Beruntun      Fantastis, Messi Cetak Lebih 40 Gol dalam 10 Musim Beruntun
 Gantikan Enrique, Barca Tunjuk Pelatih Athletic Bilbao Gantikan Enrique, Barca Tunjuk Pelatih Athletic Bilbao

#Hasil La Liga #Barcelona FC #Lionel Messi #Luis Suarez #Ernesto Valverde #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar