Partisipasi Pemilih Pemilu Serentak 2019 Capai 80,90 Persen

Menko Polhukam Wiranto (Dok.Humas Menko Polhukam)

Arah - Partisipasi pemilih pada pemungutan suara Pemilu Serentak 17 April 2019 mencapai 80,90 persen. Angka ini melampaui target yang ditetapkan dalam RPJMN 2015-2019 sebesar 77,5 persen.

“Hal ini menunjukkan bahwa siapapun Presiden yang terpilih akan memiliki legitimasi yang tinggi,” ujar Menko Polhukam Wiranto di Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Wiranto mengimbau semua pihak untuk menghargai ajakan para capres untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, memelihara perdamaian serta melarang pendukungnya melakukan aksi-aksi provokasi yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban serta menghormati proses finalisasi hasil Pemilu yang sedang dilakukan KPU.

Baca Juga: Viral Video Pemberian Amplop, Bawaslu Klarifikasi ke Luhut
Muhammadiyah: Beri Kesempatan Penyelenggara Pemilu Bekerja

Dilansir Humas Kemenko Polhukam, Wiranto meminta masyarakat untuk tetap tenang, tidak melakukan tindakan anarkis yang melanggar hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku sambil menunggu hasil resmi perhitungan suara KPU.

“TNI dan Polri akan bertindak tegas untuk menindak dan menetralisir berbagai aksi yang nyata-nyata akan mengganggu ketertiban dan keamanan nasional serta keutuhan bangsa dan negara,” tegasnya.

Berita Terkait

Pemilu untuk Memilih Pemimpin Bukan Ajang Permusuhan Pemilu untuk Memilih Pemimpin Bukan Ajang Permusuhan
Wiranto Minta Masyarakat Tak Terpengaruh Isu Negatif          Wiranto Minta Masyarakat Tak Terpengaruh Isu Negatif
Menko Polhukam Ingatkan Jangan Ada Pawai Sebelum Pengumuman Resmi Menko Polhukam Ingatkan Jangan Ada Pawai Sebelum Pengumuman Resmi

#Pemilu 2019 #pilpres 2019 #Wiranto #Menkopolhukam #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar