Chelsea dan Arsenal Berebut Gelar Penyelamat

Gelandang Chelsea Eden Hazard (Foter)

Arah - Gelar Liga Europa menjadi satu-satunya peluang Chelsea atau Arsenal untuk menyelamatkan musim mereka. Dua klub Liga Premier itu berpotensi saling jegal di partai puncak.

Chelsea dan Arsenal sama-sama telah memastikan tiket ke semifinal. Di perempatfinal The Blues menyingkirkan Slavia Praha dengan agregat 5-3. Sementara The Gunners mengeliminasi Napoli dengan agregat 3-0.  

Di kompetisi domestik, peluang kedua tim untuk memenangi trofi tertutup setelah tersingkir dari Piala Liga Inggris dan Piala FA. Sementara di Liga Premier, kedua tim kalah bersaing dengan Liverpool dan Manchester City yang bersaing ketat untuk memenangi trofi.

Peluang terbaik Chelsea dan Arsenal hanya berebut posisi empat besar agar dapat bermain di Liga Champions musim depan. Ini pun tidak mudah kerana mereka masih harus bersaing ketat dengan Tottenham Horspur dan Manchester United.

Baca Juga: 2 Wakil Inggris Tak Terbendung, Ini Jadwal Semifinal Liga Europa
Kenalkan, Pemain Asia Tersubur di Liga Champions

Selain penyelamat musim, gelar Liga Europa juga akan memastikan Chelsea atau Arsenal lolos otomatis ke Liga Champions. Berburu tiket Liga Champions lewat jalur Liga Europa bisa menjadi alternatif jika mereka kalah bersaing di Liga Premier.

Kedua tim akan bertemu di final Liga Europa jika mampu mengalahkan lawan mereka di semifinal. Chelsea akan menghadapi Valencia di semifinal, sementara Arsenal ditantang Frankfut.

 

Berita Terkait

Awas, Bintang Chelsea Ini Bisa Kubur Mimpi Juara Liverpool Awas, Bintang Chelsea Ini Bisa Kubur Mimpi Juara Liverpool
Chelsea dan Napoli Menang, Ini Hasil 16 Besar Liga Europa        Chelsea dan Napoli Menang, Ini Hasil 16 Besar Liga Europa
Gulung Arsenal 3-1, Chelsea Sang Penguasa London Gulung Arsenal 3-1, Chelsea Sang Penguasa London

#Chelsea FC #Arsenal FC #Liga Europa #Liga Premier #Piala Liga Inggris #Piala FA #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar