Disingkirkan Barcelona, Mourinho Beberkan Kesalahan Taktik MU

Jose Mourinho (Foter)

Arah - Manchester United telah disingkirkan Barclona di perempatfinal Liga Champions. Mantan Manajer MU, Jose Mourinho mengkritik taktik Setan Merah dan membeberkan kesalahan mantan klubnya pada laga leg 2 di Camp Nou.

MU tersingkir dengan agregat telak, 0-4. Kalah 0-1 pada leg 1 di Old Trafford, Paul Pogba dkk dihajar 0-3 di Camp Nou. Bahkan MU tak mampu mencetak satu pun gol di dua laga itu.

Menurut Mourinho, penyebab utama kekalahan MU karena tidak mengawal ketat Lionel Messi sehingga bintang timnas Argentina itu bisa bergerak bebas. Selain itu, Nourinho juga menyebut karena kesalahan pemain MU.

Dua gol Messi berawal dari blunder Ashley Young dan David De Gea. Sementara gol ketiga Barcelona lahir dari tendangan Philippe Coutinho dari luar kotak penalti yang gagal dimentahkan De Gea.

"Banyak kesalahan, banyak gol akibat pertahanan buruk saat mengantisipasi tendangan. Anda bisa melihat gol Coutinho, bahkan juga Messi," ujarnya kepada Russia Today, seperti dilansir Mirror.

Mourinho yang dipecat MU pada Desember lalu menilai kesalahan MU adalah tidak menempatkan banyak gelandang di depan kotak penalti. Ini memudahkan Messi memiliki ruang yang cukuo untuk mencetak gol.

Dia membandingkan taktik MU pada leg 1 dan 2. Pada leg 1, MU menguasai lini tengah dengan baik. Saat Messi mendapat bola akan berhadapan dengan Fred dan McTominay sepanjang 90 menit.

Baca Juga: Kenalkan, Pemain Asia Tersubur di Liga Champions
2 Wakil Inggris Tak Terbendung, Ini Jadwal Semifinal Liga Europa

Sementara pada leg 2, MU yang kalah pada leg 1 mencoba memulai dengan perspektif berbeda. Paul Pogba bermain lebih melebar ke kiri, McTominay ke kanan. Sementara Jese Lingard menjadi nomor 10 di belakang striker.

Dengan hanya menyisakan eorang Fred di depan garis pertahanan sangat berisiko. Ketika Messi mendapatkan bola akan sulit dihentikan pergerakannya.

"Itulah mengapa saya tidak menempatkan pemain secara individu untuk melawan Messi. Kurung Messi, Anda harus mengurungnya," pungkasnya.

Berita Terkait

Tak Hanya Kalah dari Barca, MU Ulang Catatan Buruk 14 Tahun Silam Tak Hanya Kalah dari Barca, MU Ulang Catatan Buruk 14 Tahun Silam
Lawan MU di Camp Nou, Ini yang Ditakutkan Barcelona              Lawan MU di Camp Nou, Ini yang Ditakutkan Barcelona
Dihajar Barcelona dengan Skor Telak, MU Dipastikan Tanpa Gelar Dihajar Barcelona dengan Skor Telak, MU Dipastikan Tanpa Gelar

#Jose Mourinho #Manchester United #Barcelona #Liga Champions #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar