Tak Punya Messi, Guardiola Sulit Menangi Liga Champions

Megabintang Lionel Messi (foter)

Arah - Manchester City gagal melaju ke semifinal Liga Champions setelah disingkirkan Tottenham Hotspur di perempatfinal. Tersingkirnya City menambah panjang catatan Pep Guardiola yang sulit menjuarai Si 'Kuping Besar' sejak meninggalkan Barcelona.

Guardiola dua kali mengantarkan Barcelona menjadi juara Liga Champions musim 2008-09 dan 2010-11. Setelah meninggalkan Barcelona dan melatih dua klub berbeda, Guardiola kesulitan memenangi Liga Champions.

Bersama Bayern Munich, prestasi terbaik Guardiola hanya membawa Die Rotten ke semifinal. Kini tiga musim menangani City, pencapaian terbaik Guardiola hanya perempatfinal atau lebih buruk

Musim ini, Guardiola kembali gagal meloloskan City ke semifinal karena kalah produktivitas gol tandang dari Spurs. Pencapaian Guardiola masih kalah dari pendahulunya Manuel Pellegrini. Saat memimpin City, Pellegrini membawa The Citizens ke semifinal.

Ada apa dengan Gardiola? Legenda sepakbola Belanda, Ruud Gullit mengatakan masalah Guardiola karena tidak memiliki pemain sekelas Lionel Messi di City. Menurut Gullit, penyerang Argentina menjadi kartu AS Guardiola saat Barcelona menghadapi laga sulit.

Baca Juga: Disingkirkan Barcelona, Mourinho Beberkan Kesalahan Taktik MU
2 Wakil Inggris Tak Terbendung, Ini Jadwal Semifinal Liga Europa

"Guardiola tak memenangi Liga Champions karena tidak punya Messi dan itu perbedaan besarnya. Dia mencobanya di Bayern dan selalu hampir meraihnya, tetapi tidak pernah berhasil," ujar Gullit kepada BeIN Sports yang dilansir Marca.

Messi baru saja mengantarkan Barcelona ke semifinal LIga Champions, Dia menyumbang dua gol saat Barcelona mengalahkan Manchester United 3-0 pada leg 2 perempatfinal di Camp Nou. Barcelona melaju ke semifinal dengan agregat 4-0.

Di semifinal Messi yang telah mencetak 10 gol di Liga Champions akan memimpin Barcelona menghadapi Liverpool.

Berita Terkait

Barcelona Hajar City, Trigol Messi Kado Pahit Buat Guardiola Barcelona Hajar City, Trigol Messi Kado Pahit Buat Guardiola
Ujian Pep Guardiola Melawan Barcelona                   Ujian Pep Guardiola Melawan Barcelona
Bertandang ke Barcelona, Nostalgia Guardiola di Camp Nou         Bertandang ke Barcelona, Nostalgia Guardiola di Camp Nou

#Pep Guardiola #Liga Champions #Manchester City #Barcelona #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar