Juara La Liga 2018-19, Barcelona Masih Messidependencia

Lionel Messi (Foter)

Arah - Barcelona sukses memenangi gelar juara La Liga musim 2018-19 atau gelar ke-26 sepanjang gelaran kompetisi kasta tertinggi Spanyol. Namun Barcelona belum bisa melepaskan diri dari ketergantungannya pada Lionel Messi.

Messidependencia atau ketergantungan pada Messi menjadi pekerjaan besar Los Cules yang harus diselesaikan. Laga kontra Levante di Camp Nou, Minggu (28/5/2019) dinihari WIB hanya salah satu bukti ketergantungan klub Catalan pada Messi.

Barcelona yang bermain tanpa Messi di babak pertama tak bisa berbuat banyak hingga jeda. Pelatih Ernesto Valverde kemudian memasukkan Messi pada awal babak kedua menggantikan Philippe Coutinho.

Masuknya Messi menghidupkan serangan Barcelona. Bintang timnas Argentina mencetak gol kemenangan timnya di menit ke-62 yang sekaligus mengunci gelar juara La Liga dengan masih menyisakan tiga laga.

Baca Juga: Menang Telak, Pemain Ini Cetak Gol Tercepat Liverpool di EPL
Gol Messi Pastikan Barcelona Kunci Gelar Juara La Liga 2018-19

Musim ini Messi telah membukukan 47 gol untuk Barcelona di semua kompetisi. Torehan ini menjadikan Messi kandidat terkuat peraih sepatu emas Eropa.

"Saya sudah tahu harus memainkannya setelah jeda. Dia masuk dan mencetak gol karena dia bisa melakukannya dari manapun," ujar Valverde kepada Marca.

Setelah memastikan gelar juara La Liga, Barcelona bisa fokus pada laga leg 1 semifinal Liga Champions. Bardecelona akan menjamu Liverpool di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dinihari WIB.

Berita Terkait

Cetak Trigol Lagi, Hattrick Ketiga Messi di La Liga Musim Ini Cetak Trigol Lagi, Hattrick Ketiga Messi di La Liga Musim Ini
Nyaris Tumbang, Barcelona Beruntung Punya Messi-Suarez Nyaris Tumbang, Barcelona Beruntung Punya Messi-Suarez
Fantastis, Messi Cetak Lebih 40 Gol dalam 10 Musim Beruntun      Fantastis, Messi Cetak Lebih 40 Gol dalam 10 Musim Beruntun

#Lionel Messi #Barcelona Juara La Liga #Ernesto Valverde #Hasil La Liga #Liga Spanyol #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar