Bisnis Online Lagi Lesu, Segarkan dengan Tips Ini

Ilustrasi penjualan online (Pxhere)

Arah - Tak selamanya bisnis akan berjalan lancar tanpa hambatan. Ada masa-masa di mana penjualan lesu sehingga berimbas pada pnurunan profit bahkan tak jarang berakhir dengan kerugian.

Tentu saja, kondisi seperti itu juga bisa menimpa pelaku usaha e-commerce. Ketika penjualan online melalui marketplace tidak sesuai dengan target, Anda harus cepat tanggap untuk segera mencari solusi.

Berikut beberapa tips agar penjualan online melalui marketplace kembali meningkat:

1. Tambah marketplace
Jika awalnya Anda hanya melakukan promosi dan penjualan produk lewat satu marketplace, Anda perlu menambahnya dengan melalui marketplace lainnya.

Upaya ini untuk menjaring konsumen lebih banyak lagi. Misalnya dengan satu marketplace, Anda bisa meraup keuntungan 10 persen, dengan beberapa maretplace bisa memberikan keuntungan yang lebih dari itu.

2. Perbarui foto produk dan tampilkan testimoni
Memajang foto sesuai dengan produk menjadi hal wajib dalam penjualan online. Ketika penjualan lesu, Anda bisa memperbarui foto produk Anda agar lebih fresh dan menarik bagi konsumen.

Selain itu, menampilkan testimoni dari konsumen juga bisa Anda lakukan saat penjualan sedang lesu. Tujuannya untuk menarik konsumen dan membuat mereka semakin percaya dengan produk Anda.

Baca Juga: Stok dan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadan Aman
Ekspor Mobil Ditargetkan Naik 15 Persen pada 2019

3. Berikan Giveaway
GiveAway bisa meningkatkan penjualan yang sedang lesu. Anda bisa memberikan giveaway kepada konsumen dengan syarat tertentu. Misalnya konsumen yang berbelanja dengan minimal nominal tertentu, gratis ongkos kirim. Atau Anda juga bisa memberikan giveaway dalam bentuk produk ntuk pembelian dalam jumlah tertentu.

4. Sistem stok terbatas
Ketika penjualan lesu, Anda bisa menjual produk dengan sistem limited stock. Tujuannya untuk menarik konsumen agar segera melakukan transaksi pembelian, karena jika tidak mereka akan kehabisan stok. Cara ini bisa membantu mendongkrak penjualan yang sedang lesu.

5. Tingkatkan pelayanan
Selain kualitas produk, pelayanan memegang peran penting dalam penjualan online. Apalagi ketika bisnis sedang lesu, tentu pelayanan harus ditingkatkan.

Tanggapi pertanyaan dan keluhan dengan ramah namun tetap profesional, sehingga konsumen merasa aman dan nyaman dalam berbelanja. Selain itu, pastikan pengiriman barang tepat waktu atau lebih cepat untuk semakin meningkatkan kepercayaan konsumen.

Berita Terkait

Ingin Omzet Penjualan Terus Naik, Ini Tipsnya Ingin Omzet Penjualan Terus Naik, Ini Tipsnya
Tips Jitu Memasarkan Produk Baru Tips Jitu Memasarkan Produk Baru
Bingung Cara Kelola Keuangan Bisnis, Simak Tipsnya Bingung Cara Kelola Keuangan Bisnis, Simak Tipsnya

#Tips Usaha #tips bisnis #Penjualan #bisnis online #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar