Kubu Eggi Sudjana Laporkan Balik Pelapor 'People Power'

Eggi Sudjana (Dok.arah.com/Dhani Hermansyah)

Arah - Kuasa Hukum Eggi Sudjana melaporkan balik para pelapor kasus ujaran "people power" ke Polda Metro Jaya. Mereka yang dilaporkan Eggi adalah relawan Pro Jokowi-Ma'ruf (Pro Jomac) dan caleg PDIP Dewi Ambarita alias Dewi Tanjung.

"Kami sudah melaporkan balik Suryanto (Ketua Advokasi Pro Jomac) dan Dewi Tanjung, hari ini laporannya sudah diterima," ujar kuasa hukum Eggi Sudjana Pitra Romadhoni di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Pitra dilansir Antara mengatakan, dalam pembuatan laporan tersebut, pihaknya menyertakan bukti berupa surat kuasa, SK Badan Pemenangan Nasional (BPN), bukti "Jokowi People Power" dan screen shoot tentang perang total yang sempat diucapkan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko beberapa waktu lalu.

"Kami bawa buku Jokowi juga maksudnya untuk membandingkan, kalau mau itu periksa juga dong yang buat buku people power karena udah dari 2014, jangan kita dong," ucap Pitra.

Eggi dijadwalkan menjalani pemeriksaan lanjutan di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya terkait pernyataanya mengenai people power namun tidak hadir. Hanya kuasa hukumnya Pitra Romadhoni dan timnya saja yang hadir ke Mapolda Metro Jaya.

Pitra mengatakan kliennya sudah merasa cukup memberikan pernyataan karena menurutnya saksi tidak boleh memberikan pendapat.

"Sementara penyidik mempertanyakan pendapat. Gak boleh itu. Saksi itu harus melihat, menyaksikan dan mendengar. Itu saya larang, kecuali dia ahli jadi boleh berpendapat. Tentang pengetahuan people power juga sudah cukup jelas dijelaskan, mau tanya apa lagi. Kalau tanya tentang pendapat, datang ke kediamannya atau ke kantor kita. Kami menghormati aturan hukum, bukannya gak mau menghadiri," jelasnya.

Baca Juga: TKN: Pertemuan Jokowi-AHY Bangun Komunikasi Konstruktif
Tarif Ojol Dikeluhkan, Kemenhub Terus Lakukan Pemantauan

Status Eggi saat ini masih terperiksa atas laporan relawan Pro Jokowi-Ma'ruf (Pro Jomac) yang melaporkan dirinya ke Bareskrim Mabes Polri pada Jumat (19/4/2019) lalu. Pelaporan terkait video ajakan atau provokasi kepada masyarakat serta memberikan pernyataan tentang "people power".

Sementara pelaporan atas nama Caleg PDIP Dewi Tanjung, masih diproses oleh Polda Metro Jaya.

Berita Terkait

Pencoretan Merah Putih, Polisi Ringkus Seorang Terduga Pelaku Pencoretan Merah Putih, Polisi Ringkus Seorang Terduga Pelaku
Langsung Orasi Usai Diperiksa, Gema Takbir Iringi Habib Rizieq Langsung Orasi Usai Diperiksa, Gema Takbir Iringi Habib Rizieq
Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan

#people power #Eggi Sudjana #Polda Metro Jaya #bpn #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar