Pencarian 4 Korban Longsor Bengkulu Dihentikan

Ilustrasi longsor (Pixabay)

Arah - Tim gabungan telah menghentikan pencarian empat korban longsor di wilayah Bengkulu Tengah setelah tujuh hari kejadian. Saat ini memasuki masa pemulihan setelah masa tanggap darurat.

"Sampai dengan hari ini pencarian dan pertolongan dilaksanakan selama tujuh hari sesuai SOP kita," ujar Kepala Sub Seksi Operasi Kantor SAR Bengkulu, Julhendri di posko pusat bantuan dan penanganan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, Senin (6/5/2019).

Julhendri mengatakan tim SAR telah berkordinasi dengan pihak BPBD dan keluarga korban juga telah mengikhlaskan korban yang tertimbun. Pencarian korban dihentikan namun jika ada tanda tanda dari masyarakat, tim siap untuk mengerahkan bantuan.

Baca Juga: Situng KPU 67,65%: Jokowi-Ma'ruf 56.31%, Prabowo-Sandi 43,69%
Sebelum Ramadan, Warga Ziarah ke Pemakaman Massal Korban Gempa

Kepala BPBD Provinsi Bengkulu, Rusdi Bakar mengatakan pada masa transisi dan pemulihan, selama satu bulan posko induk masih dibuka untuk menerima semua bantuan dari semua pihak yang selanjutnya disalurkan bagi warga terdampak.

Hingga saat ini, kata dia, tercatat 24 orang meninggal dunia dan 4 orang hilang. Empat korban hilang adalah Tumini (60) warga Desa Maje Kabupaten Kaur, Rohim (55) warga Simpang Kota Dingin Kabupaten Kepahiang, Lahidin warga Desa Rajak Besi Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah dan Canelo Alfareza warga Desa Susup Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah.(ant)

Berita Terkait

Longsor Bakan, Tim SAR Gabungan Evakuasi 2 Kantong Jenazah Longsor Bakan, Tim SAR Gabungan Evakuasi 2 Kantong Jenazah
Hati-hati, Ada Tebing Longsor Tutup Akses Jalan Banjarnegara Hati-hati, Ada Tebing Longsor Tutup Akses Jalan Banjarnegara
Akibat Longsor, Puncak Pass Hanya Dilalui Sepeda Motor Akibat Longsor, Puncak Pass Hanya Dilalui Sepeda Motor

#Longsor #Korban Longsor #Bengkulu #Tim SAR #BPBD #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar