Ratna Sarumpaet Hadirkan 3 Saksi Meringankan

Aktivis Ratna Sarumpaet (Dok.arah.com/Restu)

Arah - Terdakwa kasus penyebaran berita bohong melalui media elektronik, Ratna Sarumpaet akan menghadirkan tiga saksi meringankan pada sidang Kamis (9/5/2019). Tiga saksi yang dihadirkan untuk meringankan adalah ahli pidana, ahli ITE dan juga psikiater.

"Pidana, ITE, sama dokter jiwa," ujar Ratna seusai sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (7/9/2019) lalu.

Dokter jiwa atau psikiater yang dihadirkan Ratna akan menjadi saksi fakta. Sedangkan ahli pidana dan ahli ITE akan bersaksi sebagai saksi ahli.

Baca Juga: Eggi Sudjana Ditetapkan Sebagai Tersangka Makar
TKN Umumkan Kemenangan Jokowi-Ma'ruf karena Sudah Lebih 80 Juta

Masih dengan agenda yang sama seperti sidang sebelumnya, sidang kali ini juga mendengarkan saksi meringankan yang dihadirkan pihak terdakwa.

Pada sidang sebelumnya, majelis Hakim melakukan pemeriksaan terhadap Fahri Hamzah, Cahaya Nainggolan dan Frans Asisi sebagai ahli bahasa.

Dalam kasus ini, Ratna didakwa melanggar Pasal 14 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana, dan juga dakwaan Pasal 28 Ayat (2) juncto 45A Ayat (2) UU 19/2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. akan menghadirkan tiga saksi meringankan pada sidang hari ini (9/5).(ant)

Berita Terkait

Sandiaga Uno ingin Gaungkan Asian Games 2018 Sampai Kelurahan Sandiaga Uno ingin Gaungkan Asian Games 2018 Sampai Kelurahan
Indonesia Siap Dukung Proses Deradikalisasi di Marawi Indonesia Siap Dukung Proses Deradikalisasi di Marawi
Kakek Asal Pangandaran Berjuang Rawat Cucunya yang Idap Penyakit Kakek Asal Pangandaran Berjuang Rawat Cucunya yang Idap Penyakit

#berita hoaks #berita bohong #Ratna Sarumpaet #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar