Tips Mudik Aman Menggunakan Sepeda Motor

Ilustrasi foto (Foter.com/bukrie)

Arah - Menggunakan sepeda motor sebagai kendaraan mudik memang beresiko tinggi. Selain memastikan kondisi motor yang baik, kondisi tubuh pengendara harus fit dan prima.

Berikut tips cermat buat pengendara mudik sepeda motor agar anda selamat sampai tujuan dan bisa berlebaran bersama keluarag.

Jangan Sendirian

Mudik dengan bersepeda motor idealnya jangan sendiri. Bisa dengan mengajak teman atau keluarga untuk mendampingi selama perjalanan.

Dengan berjalanan beriringan akan mampu saling memantau keadaan bersama. Selain itu mengantisipasi jika terjadi sesuatu di tengah jalan ada teman yang siap membantu.

Barang Bawaan Tidak Berlebihan

Saat memutuskan mudik dengan sepeda motor harap perhatikan barang bawaan. Jangan memaksakan untuk membawa barang sebanyak mungkin meski muat.

Hal ini justru malah menjadi penghambat mudik utamanya mengganggu pergerakan tubuh saat berkendara seperti belok, nanjak atau menyalip.

Mematuhi Tata Tertib

Mudik yang aman tentu baik dan tertib, tidak ngebut-ngebutan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Jika tertib lalu lintas tidak saja aman buat kita tapi juga aman buat pengendara lain.

Istirahat Cukup dan Selalu Waspada

Jika di tengah perjalanan merasa lelah dan mengantuk tidak usah memaksakan diri untuk lanjut tapi lebih baik berhenti dan cari tempat untuk istirahat. Bisa istirahat di rumah makan.

Berita Terkait

Kominfo Pastikan Jaringan Telekomunikasi Aman Saat Mudik Lebaran Kominfo Pastikan Jaringan Telekomunikasi Aman Saat Mudik Lebaran
Dua Pekan Jelang Lebaran, Bus Mudik Laik Jalan Baru 60 Persen Dua Pekan Jelang Lebaran, Bus Mudik Laik Jalan Baru 60 Persen
Kapolri: Arus Mudik Tahun Ini Akan Lebih Baik Kapolri: Arus Mudik Tahun Ini Akan Lebih Baik

#Lebaran #Libur Lebaran #Mudik Lebaran #Ramadhan 1438 H #Ramadhan 2017

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar