Penumpang Sesak Nafas, Garuda Lakukan Pendaratan Darurat

Ilustrasi Garuda Indonesia (Filckr)

Arah - Penerbangan Garuda Indonesia GA854 Rute Surabaya-Singapura melakukan pengalihan pendaratan (divert) di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, setelah salah seorang penumpang diketahui mengalami sesak nafas.

“Pesawat rute Surabaya-Singapura itu terpaksa harus mengalihkan pendaratan di Jakarta karena alasan kemanusiaan setelah beberapa waktu sejak pesawat tinggal landas, awak kabin melihat salah seorang penumpang yang duduk di kursi penumpang ekonomi 22H mengalami sesak nafas. Awak kabin kemudian melakukan prosedur pertama penanganan penumpang tersebut,” ujar Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt Bambang Adisurya Angkasa dalam keterangannya di Jakarta seperti dilansir antara, Minggu (12/5/2019).

Awak kabin kemudian melaporkan peristiwa tersebut kepada "pilot in command" yang kemudian memutuskan melakukan pengihan pendaratan (divert flight) ke Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang dan mendarat pada pukul 09.15 WIB.

Pengalihan pendaratan tersebut diputuskan dengan mempertimbangkan kondisi penumpang yang perlu mendapatkan pertolongan medis segera.

Baca Juga: Terkait LCCT, Ini Konsep Baru Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta
Kunjungan Wisatawan Domestik ke Tanah Lot Turun

Capt Bambang mengapresiasi putusan cepat pilot dan menjelaskan bahwa peristiwa pendaratan darurat tersebut merupakan wujud komitmen maskapai yang mengedepankan keselamatan penumpang dalam ranah operasional penerbangan.

“Keselamatan dan kondisi kesehatan penumpang merupakan prioritas utama kami dalam memastikan ‘operational excellence’ layanan penerbangan Garuda Indonesia,” katanya.

Sesampainya di Bandara Internasional Soekarno Hatta, penumpang yang mengalami sesak nafas langsung mendapatkan pertolongan pertama dan dibawa ke KKP Pusat Bandara. Penumpang tersebut akhirnya meninggal dunia setelah mendapatkan pertolongan pertama di KKP Pusat Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Berita Terkait

BNI-Garuda Travel Fair Target Transaksi Rp8 Miliar BNI-Garuda Travel Fair Target Transaksi Rp8 Miliar
Ini Langkah 'Tobat' Lion Air Usai Dipanggil Kemenhub Ini Langkah 'Tobat' Lion Air Usai Dipanggil Kemenhub
Unik Seniman Ini Ciptakan Jam Dari Wajah Seseorang dan Bergerak Unik Seniman Ini Ciptakan Jam Dari Wajah Seseorang dan Bergerak

#Garuda Indonesia #Pendaratan Darurat #Maskapai Penerbangan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar