Vonis Sidang Ahmad Dhani Dibacakan Setelah Lebaran

Ahmad Dhani (Dok.Arah.com/ Nughroho)

Arah - Ketua Tim pengacara Ahmad Dhani, Aldwin Rahardian menyebutkan jika pembelaan (replik) jaksa tidak substantif sehingga pihaknya enggan menanggapi dan tetap pada keterangan yang sudah diberikan sebelumnya.

"Setelah kami dengarkan dan kaji bersama,kami langsung menggunakan secara lisan tanggapan kami jika keterangan yang diberikan jaksa tidak substantif," katanya pada persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (14/5/2019).

Pada persidangan kali ini. pihak pengacara juga menyampaikan permintaan pemindahan penahanan Ahmad Dhani dari Surabaya ke Jakarta.

"Kami juga meminta kepada Majelis hakim untuk pemindahan terdakwa ke Jakarta, mengingat sudah tidak ada lagi persidangan dan menunggu putusan," pintanya.

Menanggapi permintaan itu, Ketua Majelis Hakim Anton Widyoprayitno mengatakan jika pihak majelis hakim tidak begitu mempermasalahkan, karena sebenarnya Dhani tidak ada penahanan dalam kasus ini.

"Pada dasarnya majelis hakim tidak masalah, karena terdakwa tidak ditahan dalam kasus ini. Nanti silahkan berkoordinasi dengan pihak JPU," katanya.

Hakim mengatakan putusan kasus ini akan dibacakan pada persidangan 11 Juni mendatang atau setelah libur Lebaran.

"Tanggal 28 Mei banyak yang sudah cuti, maka persidangan dengan agenda putusan akan dilanjutkan pada 11 Juni mendatang," tuturnya.

Baca Juga: Sukses Daratkan Pesawat Tanpa Roda Depan, Pilot Ini Tuai Pujian
Kakanwil Kemenag Jatim Ajukan Diri Jadi 'Justice Collaborator'

Kasus ini bermula saat Ahmad Dhani akan menghadiri acara deklarasi Ganti Presiden 2019, di Tugu Pahlawan Surabaya, pada 2018. Namun, saat tiba di Hotel Majapahit, dia dihadang kelompok yang mengatasnamakan elemen Bela NKRI.

Saat penghadangan itulah, Ahmad Dhani membuat vlog yang berisi kata "idiot" yang diunggah ke media sosial dengan durasi waktu 1 menit 37 detik.(ant)

Berita Terkait

Fadli Zon Hadiri Sidang Ahmad Dhani Fadli Zon Hadiri Sidang Ahmad Dhani
Pencoretan Merah Putih, Polisi Ringkus Seorang Terduga Pelaku Pencoretan Merah Putih, Polisi Ringkus Seorang Terduga Pelaku
Jakarta Dicanangkan jadi Pusat Ekonomi Syariah Dunia Jakarta Dicanangkan jadi Pusat Ekonomi Syariah Dunia

#Ahmad Dhani #Sidang Vonis #Vonis Pengadilan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar