Amerika Serikat Hentikan Penerbangan ke Venezuela

Ilustrasi pesawat terbang (Freedigitalphotos.net/Arvind Balaraman)

Arah - Departemen Transportasi Amerika Serikat, Rabu (15/5/2019), memerintahkan penangguhan semua penerbangan kargo dan komersial dengan rute Amerika Serikat-Venezuela. Hal ini terkait laporan mengenai kerusuhan dan kekerasan di sekitar bandara di negara Amerika Selatan itu.

Dalam surat permintaan penangguhan yang dilayangkan kepada Departemen Transportasi, Departemen Keamanan Dalam Negeri mengatakan situasi di Venezuela dinilai mengancam keselamatan dan keamanan penumpang, pesawat dan kru yang hendak masuk atau meninggalkan negara tersebut.

Baca Juga: Aturan Penurunan Batas Atas Berlaku 16 Mei 2019
Menhub Larang Tuslah Tarif Pesawat Selama Masa Ramai

Dilansir Reuters seperti dikutip antara, Kementerian Penerangan Venezuela tidak segera menanggapi untuk diminta keterangan.

Banyak bandara internasional yang menghentikan penerbangan ke Venezuela karena alasan keamanan.  American Airlines Group Inc. maskapai penerbangan terbesar yang melayani penerbangan rute Amerika Serikat-Venezuela, pada Maret telah mengumumkan akan menunda penerbangan tujuan Venezuela tanpa batas waktu.

Berita Terkait

Dispar NTT Apresiasi Bertambahnya Layanan Penerbangan Antardaerah Dispar NTT Apresiasi Bertambahnya Layanan Penerbangan Antardaerah
Krisis Politik, Penasehat Trump Temui 'Musuh' Presiden Venezuela Krisis Politik, Penasehat Trump Temui 'Musuh' Presiden Venezuela
Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI

#VENEZUELA #Rute Penerbangan #Amerika Serikat #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar