Kampung Deret Jadi Pilihan Jokowi Sampaikan Pidato Kemenangan

Presiden Joko Widodo (Foto: Dok.setkab.go.id)

Arah - Kampung Deret di Tanah Tinggi, Johor Baru, Jakarta Pusat, menjadi lokasi pilihan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo untuk menyampaikan pidato kemenangan.

Dilansir Antara, Joko Widodo didampingi cawapresnya KH Ma’ruf Amin datang secara khusus ke Kampung Deret, Jakarta Pusat, Selasa siang sekitar pukul 12.30 WIB.

Kedatangan keduanya untuk menyampaikan pidato kemenangan setelah KPU mengumumkan hasil rekapitulasi lengkap pada Selasa dinihari dan menetapkan pasangan tersebut sebagai pemenang Pilpres 2019.

Masyarakat sempat kaget dan tidak menyangka dengan kedatangan Jokowi-Ma’ruf Amin di kampung yang dibangun dan dirintis Jokowi saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Namun mereka sangat antusias menyambut kedatangan Jokowi-Ma’ruf Amin meskipun panas terik dan suara bising lalu lalang kereta commuter line.

Kampung tersebut merupakan permukiman padat penduduk yang ditata secara berderet namun pembangunannya sempat terhenti.

Baca Juga: BPN Prabowo-Sandi Putuskan Ajukan Gugatan Pilpres ke MK
Tak Satu pun Partai Pendatang Baru Lolos ke Senayan

Saat ditanya wartawan alasan memilih Kampung Deret sebagai tempat penyampaian pidatonya, Jokowi mengatakan dia ingin menengok kampung tersebut.

“Ya sambil nengok dulu kampung deret yang kita bangun, tadi bisik-bisik masyarakat ‘Pak dilanjutkan, Pak’ ini pembangunannya dan sudah saya sanggupi nanti saya mau izin dulu ke gubernur,” katanya.

Jokowi pada kesempatan itu berjanji kepada warga untuk meneruskan pembangunan Kampung Deret hingga tuntas. Dia menyempatkan untuk meninjau secara singkat rumah-rumah di kampung itu dan berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Berita Terkait

Diisukan Jadi Cawapres Jokowi, Ini Kata Muhaimin Iskandar Diisukan Jadi Cawapres Jokowi, Ini Kata Muhaimin Iskandar
Ini Dia Tiga Kekuatan Jokowi untuk Menang Pilpres 2019 Ini Dia Tiga Kekuatan Jokowi untuk Menang Pilpres 2019
Jika Maju Pilpres, Dua Isu Ini Bisa Buat Jokowi Tergelincir Jika Maju Pilpres, Dua Isu Ini Bisa Buat Jokowi Tergelincir

#Joko Widodo #Ma'ruf Amin #pilpres 2019 #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar