Dampak Parkir Pesawat, China Eastern Tuntut Kompensasi ke Boeing

Ilustrasi Pesawat Boeing (Foter/afagen)

Arah -  Maskapai Penerbangan China Eastern menuntut kompensasi kepada pihak Boeing atas kerugian yang diderita sebagai dampak pemarkiran pesawat jenis 737 Max dan tertunda pesawat model 737 Max lainnya. China Eastern menjadi maskapai penerbangan pertama di Cina yang mengajukan tuntutan kompensasi terhadap Boeing.

Laporan thepaper.cn, Selasa (21/5/2019) menyebutkan beberapa unit pesawat 737 Max milik China Eastern di antara 371 pesawat Max secara global diparkir menyusul terjadinya dua kecelakaan fatal jenis tersebut di Ethiopia pada 10 Maret 2019 dan di Indonesia pada 20 Oktober 2018.

Baca Juga: 7 Pesawat Tempur Prancis Mendarat di Lanud SIM, Ini Penyebabnya
Menhan Serahkan 24 F-16 Hibah AS ke TNI AU

Namun media tersebut tidak melaporkan berapa nilai kompensasi yang diminta oleh maskapai penerbangan yang berkantor pusat di Shanghai itu kepada Boeing. Memang persentase 14 unit pesawat jenis Max tidak signifikan dibandingkan dari keseluruhan pesawat yang berjumlah 700 unit yang dioperasikan China Eastern. 

Berita Terkait

Tim Kemenhub Teliti Pesawat Boeing 737 Max 8 Tim Kemenhub Teliti Pesawat Boeing 737 Max 8
Ethiopian Airlines Jatuh, Ini Dampaknya Bagi Boeing Ethiopian Airlines Jatuh, Ini Dampaknya Bagi Boeing
Cuma Setengah Harga, Jet Buatan China ini Saingi Boeing-Airbus Cuma Setengah Harga, Jet Buatan China ini Saingi Boeing-Airbus

#Boeing #Maskapai Penerbangan #China #Kecelakaan Pesawat #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar