Barcelona Gagal Juara Copa del Rey, Valverde di Ujung Tanduk?

Klub La Liga FC Barcelona (Foter)

Arah - Barcelona gagal memecahkan rekor dengan memecahkan Copa del Rey lima musim beruntundemi Ambisi Barcelona digagalkan Valencia yang mengalahkan 1-2  pada final di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol, Minggu (26/5/2019) dinihari WIB.

Dua gol Valencia dicetak masing-masing Kevin Gameiro dan Rodrigo Moreno cuma. Barcelona hanya mampu memlalas satu gol lewat megabintangnya Lionel Messi. 

Hasil itu bukan tak mungkin bakal menempatkan Pelatih Ernesto Valverde di ujung tanduk.  Kekalahan di Benito Villamarin, melengkapi kegagalan Valverde mengantarkan Barcelona ke final Liga Champions karena disingkirkan Liverpool setelah gagal menjaga keunggulan tiga gol. Valverde memang memberikan titel La Liga, namun belum tentu itu cukup bagi manajemen Barcelona untuk menjamin posisinya.

Baca Juga: Akhirnya Messi Bicara Kekalahan Memalukan dari Liverpool
Kembali Raih 'Sepatu Emas' Eropa, Messi Menjauh dari Ronaldo

Sebelum laga lontra Valencia, Messi merekomendasikan Barcelona mempertahankan Valverde. Pihak manajemen sejauh ini belum memberikan sinyal pergantian pelatih. Valverde telah mempersembahkan tiga trofi bagi Barcelona yakni La Liga musim 2017-18 dan 2018-19 serta Piala Raja 2017-18.

Pencapaian itu bagi suporter Barcelona garis keras dianggap hanya karena faktor Messi semata dan hanya sedikit sumbangsih Valverde. Di linimasa media sosial Twitter, tagar #ValverdeOUT sudah menggema sejak babak pertama Piala Raja bergulir saat Barcelona tertinggal 0-2 dari Valencia.


Berita Terkait

Berharap Messi-Ronaldo Reuni di Liga Champions                   Berharap Messi-Ronaldo Reuni di Liga Champions
Konsistensi Ketajaman Lionel Messi Terus Dipuji Konsistensi Ketajaman Lionel Messi Terus Dipuji
Tak Hanya Kalah dari Barca, MU Ulang Catatan Buruk 14 Tahun Silam Tak Hanya Kalah dari Barca, MU Ulang Catatan Buruk 14 Tahun Silam

#Barcelona #Ernesto Valverde #Copa del Rey #Lionel Messi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar