Boeing 737 MAX 8 Dilarang Digunakan untuk Angkutan Lebaran 2019

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Dok.Kemenhub)

Arah -  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan pesawat Boeing 737 MAX 8 dilarang masih dilarang terbang, sehingga tetap tidak boleh digunakan untuk angkutan mudik dan balik Lebaran 2019.

"Boeing MAX 8 tetap tidak diizinkan untuk terbang sekalipun akan ada puncak penerbangan jelang dan usai Lebaran," ujar Menhub Budi Karya saat meninjau Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2019 dan inspeksi keselamatan pesawat.di Bandara Internasional Soejarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu.

Menurut Menhub, maskapai diinstruksikan tetap tidak menggunakan MAX 8 sampai ada investigasi akhir dan tidak digunakan saat angkut mudik dan balik Lebaran.

"Sudah ada imbauan untuk larangan gunakan sementara MAX 8," kata Menhub.

Baca Juga: Menhub Perintahkan Inspeksi Keselamatan Pesawat Menyeluruh
Ini Tarif Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Per 17 Mei 2019

Larangan gunakan pesawat jenis itu, katanya, untuk menjamin keselamatan penumpang selama perjalanan. Boeing 737 Max yang merupakan pesawat terlaris produksi Boeing mengalami dua kecelakaan besar dalam kurun waktu 4 bulan.

Pada Oktober 2018, Boeing 737 Max 8 jatuh dan menewaskan 189 penumpang di bawah maskapai Lion Air itu. Kemudian, pada 10 Maret 2019, Boeing 737 Max 8 yang diterbangkan oleh maskapai Ethiopian Airlines jatuh dan menewaskan seluruh penumpang yang berjumlah 157 orang.(ant)

Berita Terkait

Skema Satu Arah Tol Fleksibel Bisa Diperpanjang Skema Satu Arah Tol Fleksibel Bisa Diperpanjang
Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan
Menhub Nyatakan Mudik Lebaran 2017 Berjalan Lancar Menhub Nyatakan Mudik Lebaran 2017 Berjalan Lancar

#mudik lebaran 2019 #pesawat udara #Pesawat Boeing 737 #Budi Karya Sumadi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar