Fitch: Perang Dagang AS-Cina Untungkan Samsung

Produk Samsung (Foto: Dok.Arah.com/Nurfaizah)

Arah - Lembaga pemberi peringkat, Fitch Ratings meprediksi Samsung Electronics Co Ltd bisa memperoleh peluang untuk memperkokoh posisi di pasar telepon pintar akibat nasib buruk yang dialami Huawei Techologies Co Ltd, setelah peningkatan ketegangan dagang AS-Cina. 

Perusahaan teknologi, termasuk Google dan perancang chip ARM milik SoftBank Group, telah menyatakan akan menghentikan pasokan dan pembaruan ke Huawei.

Hilangnya akses ke sistem android Google bisa merugikan penjualan telepon pintar perusahaan teknologi Cina tersebut di luar Cina. Ini membuka peluang Samsung untuk meningkatkan pasarnya. 

Baca Juga: Kominfo Imbau Warganet Hapus Aplikasi VPN, Ini Alasannya
Lakukan Ini Jika Akun Twitter Anda Diretas

Pada awal Mei, Pemerintah AS menyerang Huawei dengan sanksi berat, saat Departemen Perdagangan AS menghalangi perusahaan Cina tersebut membeli barang Amerika di tengah peningkatan pertikaian dagang dengan Cina.

Fitch Rattings menambahkan pembuat iPhone, Apple Inc, dapat menjadi korban lain ketegangan dagang antara Beijing dan Washington, yang akan mempercepat kerugiannya di pasar saham di Cina.(Reuters/Antara)

Berita Terkait

Rayakan Valentine, Google Siapkan Fitur Baru di Google Photo Rayakan Valentine, Google Siapkan Fitur Baru di Google Photo
Garap Ponsel Lipat, Huawei Klaim Dapat Menyalip Samsung dan Apple Garap Ponsel Lipat, Huawei Klaim Dapat Menyalip Samsung dan Apple
Tahu Lagu Tapi Gak Tahu Judulnya, Gunakan Aplikasi Ini Tahu Lagu Tapi Gak Tahu Judulnya, Gunakan Aplikasi Ini

#Huawei #Samsung #Google #Android #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar