Laga Krusial Ini Kandaskan Mimpi Milan ke Liga Champions

Gennaro Gattuso (Foto:Instargam)

Arah - AC Milan menutup Liga Serie A musim ini dengan meraih kemenangan 3-2 di markas SPAL, Senin (27/5/2019) dini hari WIB. Namun kemenangan itu tak mampu mengantarkan Rossoneri ke Liga Champions musim depan.

Dengan raihan 68 poin, Milan hanya finis di urutan kelima klasemen akhir dan memperpanjang puasa penampilan di kompetisi kasta tertinggi Eropa menjadi enam musim beruntun. Mereka hanya terpaut 1 poin dari Atalanta (69) dan Inter (69) merebut dua tiket Liga Champions tersisa.

Kegagalan Milan menembus Liga Champions mengingatkan pelatih Gennaro Gattuso akan hasil buruk yang diraih timnya pada derby Della Madonnina kontra rival sekota Inter Milan. Menurut Gattuso, kekalahan dari Inter pada pertengahan Maret lalu mempengaruhi mental timnya untuk finis empat besar.

"Sejak (kekalahan) derby, kami seperti kehilangan semangat," ujarnya dalam konpers di situs resmi klub. .

Baca Juga: Bukan Ronaldo, Pemain Gaek Ini Top Skor Liga Italia 2018-19
Akhirnya Messi Bicara Kekalahan Memalukan dari Liverpool

Sebelum derby Della Madonnina di pekan ke-28, Milan berada di posisi ketiga klasemen dengan menempati posisi ketiga klasemen dengan 52 poin unggul 2 poin atas Inter.Namun, Inter meraih kemenangan 3-2 dan mengambil alih posisi ketiga klasemen dengan 53 poin.

Kekalahan itu mempengaruhi mental pemain Milan. Mereka melewati enam pertandingan berikutnya dengan hanya meraih satu kemenangan dengan total hanya mengumpulkan 6 poin tambahan. Ketika Milan menemukan kembali ritme permainan terbaik mereka, musim tinggal menyisakan tiga pertandingan. Tambahan 9 poin hanya cukup mengantarkan meraka ke Liga Europa tiga musim beruntun.

Berita Terkait

Striker AC Milan Ini Akhirnya Hijrah ke Watford Striker AC Milan Ini Akhirnya Hijrah ke Watford
Derby Milan Berakhir Imbang Tanpa Gol Derby Milan Berakhir Imbang Tanpa Gol
Investor China Tuntaskan Kesepakatan Pembelian Klub AC Milan Investor China Tuntaskan Kesepakatan Pembelian Klub AC Milan

#AC Milan #Gennaro Gattuso #Liga Italia #Liga Champions #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar