Jelang Lebaran, Migrasi Perketat Pengawasan di Pintu Batas Negara

Ilustrasi dokumen (Pxhere)

Arah - Kantor Imigrasi Kelas III Putussibau akan memperketat pengawasan di Pos Lintas Batas Negara Indonesia-Malaysia wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Pelayanan tetap kami lakukan di hari raya dan kami akan memperketat pengawasan keluar masuk orang di pintu negara tersebut," ujar Kasubsi Teknologi informasi, Intelijen dan Penindakan Kemigrasi Kantor Imigrasi Kelas III Putussibau, Angga di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu.
 
Dia mengatakan, seluruh pertugas di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) tetap siaga seperti hari biasa. Hanya saja untuk Hari Raya Idul Fitri lebih diperketat pengawasan karena bertepatan dengan gawai Dayak, sehingga perlu diantisipasi. Untuk mengantisipasi lonjakan pelintas di PLB, Imigrasi akan menambah personel dari 6 menjadi 13 orang.
 
"Untuk pelintasan arus mudik Idul Fitri di PLB tahun lalu memang tidak begitu padat, hanya saja tahun ini bertepatan dengan gawai Dayak," kata Angga.
Dia berharap masyarakat proaktif dalam pengawasan orang asing. Apabila menemukan ada orang asing yang mencurigakan atau tidak memiliki dokumen diminta melaporkan kepada petugas imigrasi.
 
"Yang jelas orang asing atau pun yang membawa orang asing wajib lapor, terlepas itu memiliki dokumen atau tidak namun tetap wajib lapor," pungkasnya.
 

Berita Terkait

Tak Semua WNI Harus Deposit Rp25 Juta saat Bikin Paspor Tak Semua WNI Harus Deposit Rp25 Juta saat Bikin Paspor
16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki 16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki
Pasar Gembrong Lama Jakarta Pusat Terbakar Pasar Gembrong Lama Jakarta Pusat Terbakar

#Lebaran #Batas Negara #Kantor Imigrasi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar