Eliminasi Inggris, Belanda Siap Jinakkan Portugal dan Ronaldo

Ronald Koeman. (Foto: twitter.com/ronaldkoeman)

Arah -  Tim nasional Belanda menundukkan Inggris 3-1 pada semifinal UEFA Nations League yang harus melewati babak tambahan waktu di Stadion D. Alfonso Henriques, Guimaraes, Portugal, Jumat (7/6/2019) dinihari WIB. Di final, Belanda akan menghadapi Portugal pada Senin (10/6/2019) dinihari WIB, sementara Inggris bertemu Swiss pada laga perebutan tempat ketiga. 

Eksekusi penalti Marcus Rashford sempat membuka harapan Inggris. Namun Matthijs de Ligt menyamakan kedudukan kedudukan menjadi 1-1. Belanda memastikan kemenangan 3-1 lewat gol bunuh diri Kyle Walker yang disusul gol Quincy Promes.

Setelah timnya menyingkirkan Inggris, Pelatih Belanda Ronald Koeman bersiap enghadapi Portugal di laga final. Koeman mengatakan akan manyiapkan strategi jitu untuk menghentikan Portugal dan megabintangnya Cristiano Ronaldo.  

"Kami harus mengendalikan bola sepanjang waktu saat menghadapi Portugal, jika kami bisa melakukan itu Cristiano Ronaldo tentu tidak bisa melukai kami," ujarnya usai laga kontra Inggris dilansir laman resmi UEFA.

Menurut Koeman tampil baik saja tidak cukup untuk mengalahkan Portugal dan Ronaldo. Dia berkaca pada penampilan Swiss yang lebih baik dari Portugal pada laga semifinal, namun Ronaldo menjadi faktor pembeda.

"Saya pikir Swiss tampil lebih baik waktu itu, namun itu tak cukup dan Cristiano Ronaldo memang pemain yang luar biasa," pujinya.

Gelandang muda Belanda Frenkie de Jong juga menganggap Ronaldo sebagai sosok yang wajib diwaspadai, tim Oranje di ;aga final.

"Ini bukan pertama kalinya kami bangkit dari ketertinggalan. Portugal memiliki banyak pemain bagus. Saya menyaksikan sedikit pertandingan melawan Swiss dan tentu saja Ronaldo membuat perbedaan, kami akan harus mewaspadai dirinya," kata De Jong.  

Baca Juga: Simon Mcmenemy Bawa 21 Pemain ke Jordania, Tiga Dicoret
Pujian Selangit untuk Hazard dari Morata Hingga Zidane

Pemain yang musim depan akan merumput di Barcelona itu mengatakan timnya sama sekali tidak mengalami masalah kebugaran.

"Kelelahan mungkin menjadi masalah jika kami kalah, namun tidak demikian dengan kemenangan. Kami semua cukup bugar dan kami tidak memainkan banyak pertandingan belakangan ini," tandasnya. 


Berita Terkait

Cetak Hattrick, Ronaldo Memang Pembeda di Timnas Portugal Cetak Hattrick, Ronaldo Memang Pembeda di Timnas Portugal
Hattrick Ketujuh Ronaldo untuk Portugal Dicetak ke Gawang Swiss Hattrick Ketujuh Ronaldo untuk Portugal Dicetak ke Gawang Swiss
Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan

#UEFA Nations League #Belanda #Inggris #Ronald Koeman #Cristiano Ronaldo #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar