Inggris Tersingkir, Dua Hasil Buruk Harry Kane dalam 5 Hari

Striker Tottenham Hotspur dan Timnas Inggris Harry Kane (Foter)

Arah -  Harry Kane mengalami dua kegagalan dalam rentang waktu lima hari di level klub maupun timnas. Bintang Tottenham Hotspur itu gagal mengantarkan Spurs menjadi juara Liga Champions dan timnas Inggris melaju ke final UEFA Nations League.  

Kane  bermain penuh saat Spurs ditundukkan Liverpool 0-2 pada laga final di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB lalu. Kini Kane kembali merasakan kekalahan ketika timnas Inggris disingkirkan Belanda 1-3 lewat babak tambahan waktu pada semifinal UEFA Nations League di Stadion D. Alfonso Henriques, Guimaraes, Portugal, Jumat dinihari WIB.

Pada laga kontra Belanda, Kane masuk di awal babak kedua menggantikan Marcus Rashford yang ditarik keluar Pelatih Gareth Southgate setelah sempat berbenturan dengan Denzel Dumfries di kotak penalti Belanda.  

Peluang pertama Kane tercpta di menit ke-79 saat menerima umpan Raheem Sterling, namun tembakannya mudah digagalkan barisan pertahanan Belanda. Semenit jelang waktu normal berakhir, Kane kembali mendapatkan peluang namun tendangannya masih melenceng. 

Baca Juga: Pujian Selangit untuk Hazard dari Morata Hingga Zidane
Eliminasi Inggris, Belanda Siap Jinakkan Portugal dan Ronaldo

Kane yang baru sembuh dari cedera beruntun pada bulan lalu dan kelelahan usai final Liga Champions tentu menjadi pertimbangan Southgate untuk tidak memainkannya sejak awal, sebagaimana yang dilakukannya pada gelandang Liverpool Jordan Henderson.

"Kami hanya beberapa inci dari kemenangan namun hasilnya tidak sesusai harapan kami," ujarnya dilansir laman resmi UEFA.

"Malam ini akan menjadi pengalaman baik bagi kami. Hasilnya tak sesuai harapan, tapi semoga ke depannya akan lebih baik," pungkasnya.
 

Berita Terkait

3 Laga 'Final' Ini Bisa Jegal Manchester City Menangi Quadruple 3 Laga 'Final' Ini Bisa Jegal Manchester City Menangi Quadruple
Kualifikasi Piala Eropa 2020: Awas, Inggris Lagi Ganas-ganasnya Kualifikasi Piala Eropa 2020: Awas, Inggris Lagi Ganas-ganasnya
Kekalahan Manchester City,  Gol Son dan Tuah Stadion Baru Spurs Kekalahan Manchester City, Gol Son dan Tuah Stadion Baru Spurs

#Harry Kane #Timnas Inggris #Tottenham Hotspur #UEFA Nations League #Liga Champions #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar