Indonesia Takluk dari Thailand di Piala Merlion 2019

Timnas Indonesia U-23 di Piala Merlion 2019

Arah - Tim Nasional Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 1-2 pada laga Piala Merlion 2019 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (7/9/2019). Satu-satunya gol Indonesia dicetak Witan Sulaeman pada menit ke-41.

Dengan hasil ini, skuat Garuda Muda akan bertemu tim yang kalah antara Singapura versus Filipina pada Minggu (9/7/2019) mendatang. Sedangkan pemenang laga tersebut akan menghadapi Thailand di final.

Thailand unggul cepat di menit ke-6 lewat penalti yang dieksekusi Saringkan Promsupa. Ekanit Panya menggandakan keunggulan Thailand enam menit kemudian. Memaksimalkan umpan silang Sittichok Paso di dalam kotak penalti, Panya menjebol gawang Satria Tama Hardiyanto,

Tertinggal dua gol, pemain Indonesia mencoba bangkit dan terus mengembangkan permainan. Upaya Indonesia membuahkan hasil di menit ke-41. Melalui skema serangan balik, Witan Sulaeman menuntaskan peluang untuk memperkecil ketinggalam menjadi 1-2.

Gol Witan melecut semangat penggawa Garuda Muda. Namun tak ada lagi gol yang tercipta hingga akhir laga.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengatakan anak asuhnya masih perlu adaptasi dalam hal permainan. Indra menyebut gol Thailand tercipta karena kesalahan individual pemainnya.

"Babak pertama kami akui anak-anak masih perlu adaptasi permainan, oleh karena itu Thailand memanfaatkannya. Proses gol ke gawang kami disebabkan kesalahan individual, hal tersebut akan kami terus perbaiki agar pada laga selanjutnya tidak terulang," ujarnya usai laga di situs PSSI.

Baca Juga: Eliminasi Inggris, Belanda Siap Jinakkan Portugal dan Ronaldo
Mesut Ozil Danai Operasi 1000 Anak di Seluruh Dunia

Di babak kedua, lanjut Indra, permainan berjalan sesuai game plan, namun hasilnya tidak sesuai harapan.

"Hasil memang belum berpihak kepada kami namun kami mendapat pelajaran dari pertandingan ini. Apalagi banyak pemain baru yang kita mainkan, tentu mereka masih perlu adaptasi. Karena target kita di SEA Games nanti," pungkasnya.

Berita Terkait

Jadwal Indonesia di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 Jadwal Indonesia di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020
Lawan Thailand, Timnas U-23 Targetkan Kemenangan Lawan Thailand, Timnas U-23 Targetkan Kemenangan
Indonesia Awali Kualifikasi Piala Asia U-23 dengan Kekalahan     Indonesia Awali Kualifikasi Piala Asia U-23 dengan Kekalahan

#Timnas U23 #Indonesia #Thailand #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar