Full Team dan Dominan, Juara Piala Dunia 2018 Dipecundangi Turki

Dok. Paul Pogba (Foter/xavnal)

Arah - Tim nasional Prancis dipecundangi Turki 0-2 pada laga lanjutan fase kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup H di Stadion Konya Buyuksehir, Konya, Turki, Minggudinihari WIB. Dua gol yang disarangkan Kaan Ayhan dan Cengiz Under ke gawang Hugo Lloris tak mampu dibalas juara dunia 2018 itu.

Dengan hasil ini, Turki mengambil alih puncak klasemen sementara Grup H dengan koleksi 9 poin, menggusur Prancis ke urutan kedua dengan 6 poin.

Prancis yang tampil dengan kekuatan penuh menguasai 63 persen kendali bola sepanjang laga. Namun dominasi Prancis tak berarti apa-apa dari sisi hasil. Bahkan mereka hanya melakukan empat percobaan yang tak satu pun mengarah ke gawang.

Bandingkan dengan tuan rumah yang tampil efektif dan agresif dengan melepaskan 11 percobaan yang enam di antaranya menemui sasaran. Kiper Hugo Lloris dipaksa melakukan penyelamatan dari sundulan Kenan Karaman di menit ke-19.

Namun, pada menit ke-30, gawang Lloris dijebol Ayhan.  Tandukannya menyambut umpan sundulan Merih Demiral dalam situasi bola mati mengubah skor menjadi 1-0 untuk Turki. Lima menit jelang turun minum, Turki menggandakan keunggulan lewat Under memaksimalkan umpan Dorukhan Tokoz.

Baca Juga: Real Madrid Tawarkan Bale, Mampukah MU Petrtahankan Paul Pogba?
Cetak Hattrick, Ronaldo Memang Pembeda di Timnas Portugal

Turki terus menekan Prancis yang memaksa Lloris melakukan tiga penyelamatan lagi agar tidak kebobolan gawangnya lebih banyak gol. Skor 2-0 untuk Turki bertahan hingga akhir laga. 

Susunan pemain:

Turki (4-2-3-1): Fehmi Mert Gunok; Mehmet Zeki Celik, Kaan Ayhan, Merih Demiral, Hasan Ali Kaldirim; Mahmut Tekdemir, Dorukhan Tokoz (Abdulkadir Omur); Cengiz Under (Yusuf Yazici), Irfan Kahveci (Ozan Tufan), Kenan Karaman; Burak Yilmaz
Pelatih: Senol Guenes

Prancis (4-3-3): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Digne (Ferland Mendy); Moussa Sissoko, Blaise Matuidi (Kingsley Coman), Paul Pogba; Kylian Mbappe, Olivier Giroud (Wissam Ben Yedder), Antoine Griezmann
Pelatih: Didier Deschamps

Berita Terkait

Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan
Nama Palembang Mendunia Akibat Asian Games 2018 Nama Palembang Mendunia Akibat Asian Games 2018
Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang

#kualifikasi piala eropa 2020 #Timnas Prancis #Timnas Turki #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar