Warga Terdampak Banjir Samarinda 20 Ribu Jiwa

Ilustrasi banjir (Pxhere)

Arah - Jumlah warga korban dan terdampak banjir di sejumlah kawasan  di wilayah Kota Samarinda, Kalimantan Timur hingga Selasa (11/6/2019) diperkirakan mencapai 20 ribu jiwa. Kawasan yang terendam banjir di antaranya sepanjang Jalan Kemakmuran dan Jalan Sentosa Dalam.

Sekretaris Kota Samarinda, Sugeng Chairuddin di Samarinda, mengatakan hasil pantauan sejak beberapa hari terakhir, area banjir semakin meluas hingga tiga kecamatan dari sebelumnya hanya di Kecamatan Samarinda Utara.

"Dari tiga kecamatan yang terendam banjir yaitu Kecamatan Samarinda Utara, Kecamatan Samarinda Ulu, dan Kecamatan Sungai Pinang dengan jumlah warga terdampak mencapai  20 ribu jiwa," ujarnya.

Baca Juga: Pembatasan Truk Masuk Tol Trans Jawa Diperpanjang, Ini Alasannya
2 Kecelakaan Terjadi pada Puncak Arus Balik Tol Jalarta-Cikampek

Ketinggian genangan air bervariasi mulai dari selutut hingga setinggi orang dewasa, hampir merata di kawasan Perumahan Bengkuring, Griya Mukti, Gunung Lingai, Jalan Pemuda, Jalan Ahmad Yani, Jalan Remaja, Jalan DR Soetomo, dan kawasan Temindung yang meliputi Jalan Gelatik, Jalan Belatuk, dan Jalan Gatot Soebroto.

Warga korban banjir membutuhkan bantuan diantaranya berupa makanan siap saji, pakaian dan selimut Selain itu mereka juga membutuhkan pasokan air bersih dan obat-obatan, karena sudah bertahan di lokasi banjir sekitar lima hari.(ant)

Berita Terkait

Ini Empat Titik Panggung Hiburan yang Disiapkan Pemprov DKI Ini Empat Titik Panggung Hiburan yang Disiapkan Pemprov DKI
Pemprov DKI Pastikan Hunian DP Nol Rupiah Berkualitas Pemprov DKI Pastikan Hunian DP Nol Rupiah Berkualitas
16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki 16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki

#korban banjir #banjir samarinda #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar