Syarief Hasan Jelaskan Posisi Demokrat di Koalisi Prabowo-Sandi

Waketum Demokrat, Syarief Hasan. (Foto: Antara/ Widodo S Jusuf)

Arah - Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarief Hasan menegaskan partainya masih berada dalam Koalisi Prabowo-Sandi sampai dengan Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang telah didaftarkan pasangan capres-cawapres nomor urut 02..

"Menyangkut masalah posisi Partai Demokrat sampai saat ini dan hingga hasil keputusan MK, Demokrat masih di koalisi Prabowo-Sandi," ujar Syarief Hasan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan, Partai Demokrat tetap menjalin komunikasi politik dengan semua pihak termasuk dengan koalisi Jokowi-Ma'ruf meskipun masih berada dalam koalisi Prabowo-Sandi. Hal itu, menurut dia, karena komunikasi itu untuk kepentingan rakyat karena dalam membangun bangsa, tidak bisa sendiri.

"Membangun bangsa ini tidak bisa sendiri, harus bersama-sama di posisi manapun, jadi komunikasi harus jalan terus," katanya.

Syarief mengatakan posisi politik Demokrat pasca-putusan MK pada 25 Juli mendatang kemungkinan bisa berubah karena dalam sejarahnya, Partai Demokrat pernah menjadi pemenang pemilu dan juga pernah menjadi partai tengah.

Baca Juga: Trump Sebut Terima 'Surat Manis' dari Kim Jong Un
Mantan KSAD George Toisutta Meninggal Dunia

Dia mengatakan Partai Demokrat akan menentukan sikap politik tersebut dengan melakukan rapat konsolidasi dan rapat paripurna di DPP Partai Demokrat.

"Saya belum bisa menentukan tapi yang jelas Demokrat sudah punya pengalaman pernah jadi rolling party, pernah jadi partai tengah antara oposisi dan pendukung. Jadi pengalaman kita sudah cukup banyak, kita lihat nanti," katanya.

Berita Terkait

Tegaskan Koalisi Terus Berjalan, BPN Fokus pada Gugatan ke MK   Tegaskan Koalisi Terus Berjalan, BPN Fokus pada Gugatan ke MK
Ma'ruf Amin Berharap Tokoh nasional Warisi Jiwa Negarawan        Ma'ruf Amin Berharap Tokoh nasional Warisi Jiwa Negarawan
Patrialis Akbar Terjaring OTT KPK? Ini Tanggapan MK Patrialis Akbar Terjaring OTT KPK? Ini Tanggapan MK

#sengketa pemilu #Mahkamah Konstitusi #Partai Demokrat #Koalisi Parpol #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar