Pemain Bayaran Tertinggi MLS, Gaji Zlatan Dua Kali Lipat Rooney

Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovic. (Instagram/@waynerooney)

Arah - Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dalam Major League Soccer (liga sepak bola Amerika Serikat). Asosiasi Pemain MLS (MLSPA) menyebutkan mantan pemain Manchester United itu berpenghasilan 7,2 juta dolar AS per tahun.

Gaji bintang sepak bola asal Swedia berusia 37 tahun yang bergabung dengan Los Angeles Galaxy musim lalu itu dua kali lipat dari bayaran Wayne Rooney. Mantan rekan setim Ibrahimovic di MU itu juga bermain di MLS pada 2018. Rooney memperoleh bayaran 3,5 juta dolar dari kontraknya dengan DC United.

Sejak tiba di Los Angeles, Ibrahimovic telah mencetak 33 gol dalam 39 pertandingan dan menambahkan 13 assist. Pemain dengan bayaran tertinggi kedua pada 2018 adalah mantan rekan setim Ibrahimovic di Galaxy, Giovani Dos Santos. Striker Meksiko itu menghasilkan 6,5 juta dolar per tahun.

Dua pemain nasional AS yang bermain di Toronto, Michael Bradley dan Jozy Altidore berada di urutan ketiga dan keempat dengan pendapatan masing-masing 6,43 juta dan 6,33 juta dolar.

Baca Juga: Paul Pogba Ungkapkan Alasan Peluk Agama Islam
Pekan Pertama Liga Inggris Sajikan Big Match di Old Trafford

Striker Los Angeles FC Carlos Vela, yang memimpin daftar topskor musim ini, adalah pemain dengan bayaran tertinggi kelima sebesar 6,3 juta dolar. Di bawah Vela ada mantan pemain nasional Jerman Bastian Schweinsteiger (5,6 juta dolar) yang bermain untuk Chicago Fire.

Menurut MLSPA, 54 dari 691 pemain MLS menghasilkan sedikitnya 1 juta dolar per tahun. Sementara pemain lainnya mendapatkan rata-rata 345.867 dolar atau meningkat 13,3 persen pada 2018.(AFP/Antara)

Berita Terkait

Wayne Rooney Ungkap Keinginan Setelah Pensiun Nanti           Wayne Rooney Ungkap Keinginan Setelah Pensiun Nanti
Ratusan Suporter Sriwijaya FC Diberangkatkan ke Jakarta Ratusan Suporter Sriwijaya FC Diberangkatkan ke Jakarta
Soal Tudingan 'Palu Arit', Rizieq Masih Berstatus Saksi Terlapor Soal Tudingan 'Palu Arit', Rizieq Masih Berstatus Saksi Terlapor

#Zlatan Ibrahimovic #Wayne Rooney #MLS #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar