Cukup Populer, Benarkah Bubble Tea Tak Menyehatkan?

Ilustrasi bubble tea (Pixabay)

Arah - Bubble tea, minuman yang cukup populer di sebagian kalangan masyarakat, belakangan menjadi sorotan terutama mengenai kandungan gizinya. Lalu, apakah minuman ini tak menyehatkan tubuh?

Seperti dilansir laman Livestrong, bubble tea ternyata tak terlalu bergizi. Kendati memang, teh mengandung antioksidan yang dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker.

Bubble atau butiran mutiara dalam minuman terbuat dari tapioka. Lalu untuk menghasilkan rasa manis, seringkali kali gula dan terkadang susu kental manis ditambahkan. Gula inilah yang membuat minuman ini tinggi kalori sehingga sulit masuk ke dalam diet sehat.

Biasanya satu porsi bubble tea mengandung 1/2 cangkir mutiara berbahan tapioka, 1/4 cangkir gula dan 1/8 cangkir susu kental manis. Kandungan ini menambahkan sekitar 453 kalori ke dalam diet Anda.

Sementara batas aman konsumsi gula tambahan menurut Asosiasi Jantung Amerika yaitu 6 sendok teh untuk wanita dan 9 sendok teh untuk pria per hari.

Baca Juga: Pemerintah Australia Didesak Tangani 'Generasi Paling Gemuk'
Konsumsi Gula dan Karbohidrat Berlebihan Bisa Rusak Otak

Sebenarnya, ada cara agar bubble tea bisa sedikit lebih menyehatkan. Caranya, coba ganti gula biasa dengan menggunakan 1 sendok makan brown sugar.


Lalu, tukar susu kental manis dengan susu rendah lemak serta santan. Dengan begitu, kalori bubble tea sekitar 150 per porsi.

Berita Terkait

Bikin Galau, Ternyata Minuman Enak Ini Sebabkan Jerawat Bikin Galau, Ternyata Minuman Enak Ini Sebabkan Jerawat
Rizieq Minta BIN Berhenti Memata-matai Ulama Rizieq Minta BIN Berhenti Memata-matai Ulama
Pemprov DKI Gratiskan Tiket Mmasuk Ancol? Pemprov DKI Gratiskan Tiket Mmasuk Ancol?

#minuman #manfaat minum teh #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar