Mobil Listrik Cina Akan Gunakan Baterai Buatan LG

Ilustrasi mobil listrik (pixabay/CC0 Public Domain)

Arah -  Produsen baterai Korea Selatan, LG Chem Ltd mengumumkan telah meneken perjanjian dengan manufaktur otomotif Cina, Geely Automobile. LG akan memproduksi baterai kendaraan listrik yang kelak akan digunakan pada kendaraan Geely mulai tahun 2022.

LG dan Geely membentuk perusahaan patungan yang memiliki kapasitas produksi tahunan hingga 10 GWh (Giga Watt hour) pada akhir 2021, kata kedua perusahaan dalam pernyataan yang dilansir Reuters dipantau Antara, Sabtu. 

Kedua perusahaan juga bakal menginvestasikan dana 94 juta dolar AS untuk bisnis elektrifikasi itu.

Kendati baterai yang dibuat perusahaan Korea Selatan tidak mendapatkan subsidi dari pemerintah Cina, namun LG tetap optimistis untuk memperluas kapasitas produksinya di Cina.

Baca Juga: Cina Peringatkan Inggris Terkait Pembloiran Huawei
OJK Tetap Batasi Akses Data Pribadi Bagi 'Fintech Lending'

LG berharap pemerintah Cina akan menghapus subsidi itu dalam beberapa tahun ke depan, sehingga posisi pabrikan asing dan lokal akan menjadi sejajar di pasar.

"Melalui usaha patungan itu, LG Chem telah mengamankan struktur yang stabil untuk menyediakan baterai kendaraan listrik di pasar China," kata LG Chem dalam sebuah pernyataan.

LG juga menyatakan akan menyodorkan proposal kerja sama kepada sejumlah pabrikan mobil lain untuk memperluas cakupan pasar mereka.

Berita Terkait

Perusahaan China Investasikan Rp42 Triliun Produksi Teknologi 5G Perusahaan China Investasikan Rp42 Triliun Produksi Teknologi 5G
Indonesia Raih Perak Dari Olimpiade Robot Internasional Indonesia Raih Perak Dari Olimpiade Robot Internasional
Genjot Mobil Listrik, Skema PPnBM Diusulkan Diubah  Genjot Mobil Listrik, Skema PPnBM Diusulkan Diubah

#otomotif #teknologi #Mobil Listrik #china #Korea Selatan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar