Messi Kembali Berjuang Akhiri Puasa Gelar Bersama Argentina

Lionel Messi (Foter)

Arah - Bersama Barcelona, Lionel Messi telah mendapatkan segalanya baik gelar untuk klub maupun gelar individu. Sebanyak 33 trofi telah dimenangi Messi di level klub sejak melakoni debutnya di tim senior Barcelona pada 16 November 2003 plus lima anugerah Ballon d'Or.

Berbeda dengan level klub, Messi masih terus memburu gelar perdana bersama timnas Argentina. Copa America 2019 menjadi peluang terkini Messi untuk mengakhiri puasa gelar. Sebelumnya Messi telah dekat dengan gelar juara Copa America 2007, Piala Dunia 2014, Copa America 2015 dan Copa America 2016.  Namun di empat turnamen itu, Messi hanya mampu mengantarkan Argentina menjadi finalis bukan juara.

Kegagalan demi kegagalan meraoh gelar juara sempat membuat Messi sedikit frustrasi. Messi sempat mengumumkan pensiun dari timnas setelah Argentina kalah dari Chile pada final Copa America 2016.  

"Saya sudah berusaha sekuat tenaga. Sudah empat final, saya menginginkan gelar juara bersama timnas dibanding siapapun, namun sayangnya, itu tidak terjadi. Saya pikir ini yang terbaik bagi semua orang, terutama bagi saya dan mereka yang mengharapkan ini terjadi. Tim ini sudah berakhir bagi saya, keputusan sudah diambil," ujar Messi saat mengumumkan pensiunnya dari Argentina pada 27 Juni 2016.

Keputusan itu menuai reaksi dari banyak pihak, termasuk Presiden Argentina Mauricio Macri yang mendesaknya untuk membatalkan keputusan itu. Bahkan penggemar Tim Tango menggelar aksi di jalanan ibu kota Buenos Aires untuk Messi kembali berseragam timnas Argentina.

Pada 12 Agustus 2016, Messi menarik keputusan pensiunnya dan memimpin Argentina di Piala Dunai 2018,. Namun laju Tim Tango terhenti di babak 16 besar usai kalah 3-4 dari tuan rumah Prancis, yang kemudian menjadi juara.

Tiga tahun berlalu, Messi akhirnya kembali berkesempatan meraih gelar perdana bersama Argentina. Bukan hanya berarti untuk Messi pribadi, gelar juara Copa America 2019 akan menjadi trofi ke-15 Argentina untuk menyamai rekor Uruguay sebagai peraih gelar juara terbanyak.

Baca Juga: Korsel Gagal Jadi Negara Asia Pertama Juara Piala Dunia U-20
Messi dan Argentina Kalah di Laga Perdana Copa America 2019

Messi dan Argentina berada di Grup B bersama Kolombia, Paraguay dan Qatar. Di turnamen ini, timnas Argentina ditangani Lionel Scaloni yang merupakan pelatih kedelapan Messi di timnas Argentina. 

Pada laga perdana penyisihan Grup B, Argentina ditumbangkan Kolombia 0-2. Meski memiliki beberapa peluang Messi gagal mencetak gol. Selanjutnya Argentina akan menghadapi Paraguay dan Qatar pada laga terakhir Grup B.

Berita Terkait

Comeback Ronaldo-Messi Tak Mampu Bawa Timnas Menang              Comeback Ronaldo-Messi Tak Mampu Bawa Timnas Menang
Messi dan Argentina Kalah di Laga Perdana Copa America 2019      Messi dan Argentina Kalah di Laga Perdana Copa America 2019
Barcelona Gilas Betis 5-0 Barcelona Gilas Betis 5-0

#Timnas Argentina #Lionel Messi #copa america 2019 #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar