Yusril Nilai Saksi Agus Maksum Tak Menerangkan Apapun

Dok. Yusril Izha Mahendra. (Foto: Arah.com/Helmi Shemi)

Arah -  Ketua tim kuasa hukum Jokowi-Ma'ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra menilai saksi yang dihadirkan tim hukum Prabowo-Sandi, Agus Maksum pada dasarnya tidak menerangkan apa pun.

"Sebenarnya saksi tadi tidak menerangkan apa pun, apalagi keterangannya tadi campur aduk antara saksi dengan ahli," ujar Yusril, di sele-sela sidang di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu.

Yusril mengatakan keterangan saksi mengenai 17,5 juta daftar pemilih tetap (DPT), juga tidak diketahui saksi apakah mereka menggunakan hak pilihnya atau tidak.

"Jadi yang paling penting dalam persidangan ini adalah kalau terjadi manipulasi, itu harus dilihat korelasinya dengan kemenangan Pak Jokowi atau kekalahan Pak Prabowo," kata Yusril.

Baca Juga: Saksi Kubu Prabowo Paparkan Temuan 17 ,5 Juta DPT Invalid
KPU Akan Hadirkan Saksi Sesuai Dalil Pemohon

Menurut Yusril, keterangan saksi Agus Maksum tidak terkait dengan perolehan suara sehingga keterangan tersebut dinilainya tidak memiliki arti.

"Jadi tidak perlu ada yang dibantah, karena kita sudah dijelaskan bahwa yang membantah itu adalah KPU, langsung memutuskan angka-angka pemilih itu, itu kan sudah disepakati oleh pasangan calon, dan itu sudah disepakati para peserta pemilu," tandasnya.(ant)

Berita Terkait

Yusril Sebut Tudingan Terjadi Pelanggaran Harus Disertai Bukti Yusril Sebut Tudingan Terjadi Pelanggaran Harus Disertai Bukti
Saksi Kubu Prabowo Paparkan Temuan 17 ,5 Juta DPT Invalid Saksi Kubu Prabowo Paparkan Temuan 17 ,5 Juta DPT Invalid
Sidang di MK, KPU Tolak Perbaikan Permohonan Prabowo-Sandi Sidang di MK, KPU Tolak Perbaikan Permohonan Prabowo-Sandi

#sengketa pemilu #pilpres 2019 #Mahkamah Konstitusi #Yusril Ihza Mahendra #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar