Yusril Serahkan Surat Cuti Jokowi di Penghujung Sidang

Dok. Yusril Izha Mahendra. (Foto: Arah.com/Helmi Shemi)

Arah -  Ketua tim hukum Jokowi-Ma'ruf, sebagai pihak terkait dalam sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilihan Presiden 2019, Yusril Mahendra menyerahkan surat cuti presiden di pengujung persidangan di MK, Jumat (21/6/2019). Surat cuti presiden itu tidak diserahkan sebagai alat bukti tetapi informasi tambahan penguat alat bukti.

"Kami baru menemukan bukti surat yang baru, kami tidak akan serahkan sebagai alat bukti tapi kami akan serahkan sebagai ad informandum (informasi tambahan), yaitu beberapa lembar surat dari Sekretariat Negara kepada KPU yang berisi pemberitahuan tentang cuti presiden saat mengadiri kampanye-kampanye," kata Yusril, di penghujung sidang kelima sengketa PHPU Pilpres 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jumat malam.

??Yusril memohon kepada majelis hakim agar pihak terkait dapat menyerahkan surat tersebut sebagai informasi tambahan karena batas akhir untuk menyerahkan alat bukti telah ditutup.??

"Ya, baik," kata Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman merespon permohonan Yusril.  

Selanjutnya, ketua tim hukum Prabowo=Sandi, Bambang Widjojanto, sebagai pihak pemohon, juga meminta izin untuk menyerahkan surat yang berisikan tanggapan akhir pemohon.

"Akan kami serahkan dan dan tidak kami bacakan untuk menyingkat waktu," kata Widjojanto.

Baca Juga: Putusan Sengketa Pilpres Paling Lambat 28 Juni 2019
Perjalanan Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi

Sidang pemeriksaan perkara sengketa pilpres di MK telah berakhir pada Jumat. Selanjutnya majelis hakim akan menggelar Rapat Permusyawaratan Hakim yang bersifat internal. Setelah itu majelis hakim akan mengumumkan putusannya pada 28 Juni mendatang. 

Berita Terkait

Serahkan Perbaikan ke MK, Ini yang Disertakan Tim Hukum Prabowo  Serahkan Perbaikan ke MK, Ini yang Disertakan Tim Hukum Prabowo
Putusan Sengketa Pilpres Paling Lambat 28 Juni 2019 Putusan Sengketa Pilpres Paling Lambat 28 Juni 2019
PKS Apresiasi Pernyataan Ketua MK di Sidang Sengketa Pilpres     PKS Apresiasi Pernyataan Ketua MK di Sidang Sengketa Pilpres

#sengketa pemilu #pilpres 2019 #Mahkamah Konstitusi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar