LRT Sudah Bisa Digunakan Bertepatan HUT DKI Jakarta ke-492

LRT Jakarta (Foto:.lrtjakarta.co.id)

Arah - PT LRT Jakarta selaku operator dari LRT Jakarta telah melakukan Uji Publik LRT Jakarta yang berlangsung sejak 11 Juni 2019. Pengoperasian LRT Jakarta koridor 1 fase 1 (Kelapa Gading-Velodrome) mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat.

Tercatat hingga 20 Juni 2019, sebanyak 128.260 orang melakukan registrasi secara online. Sementara terdapat 52.009 orang telah memadati LRT Jakarta. Secara umum, Uji Publik LRT Jakarta berjalan lancar dengan zero accident dan pelayanan selama Uji Publik LRT Jakarta mendapatkan feedback positif dari masyarakat.

Uji publik bertujuan untuk sinkronisasi keseluruhan antara Operasi, Prasarana, Sarana dan SHE (Safety Health Environment) LRT Jakarta. Selain itu juga sebagai pelatihan dan evaluasi SDM LRT Jakarta dalam pengoperasian dan kegiatan administrasi operasional sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pengguna.

Melihat tingginya euforia masyarakat menyambut moda transportasi baru LRT Jakarta maka PT LRT Jakarta akan memberlakukan Uji Publik Non-Register secara gratis. Penumpang yang ingin naik LRT Jakarta tidak perlu melakukan registrasi terlebih dahulu tetapi melakukan pencatatan identitas diri di pintu masuk stasiun LRT Jakarta.

“Bertepatan dengan Momen HUT DKI Jakarta, pada tanggal 22 Juni 2019, LRT Jakarta sudah dapat digunakan," ujar Direktur Utama PT LRT Jakarta, Allan Tandiono dalam konpers di Stasiun Velodrome, Rawamangun.

Baca Juga: Realisasi APBN Hingga Akhir Mei 2019 Relatif Baik
Kementerian ESDM Bantah Isu Kenaikan Tarif Listrik

Selama uji publik berlangsung LRT Jakarta dioperasikan setiap harinya mulai pukul 05.30-23.00 WIB dengan selang waktu antar kereta (headway) 10 menit. Penumpang dapat melakukan tapping tiket (single journey trip) ketika masuk dan keluar stasiun LRT Jakarta. Terdapat lima stasiun yang dilalui terdiri dari Stasiun Boulevard Utara, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Pulomas, Stasiun Equistrian, dan Stasiun Velodrome.

Berita Terkait

Jakpro Iinvestigasi Penyebab Rubuhnya Tiang LRT Jakpro Iinvestigasi Penyebab Rubuhnya Tiang LRT
Pemerintah Akan Percepat Pembebasan Lahan LRT Jabodebek Pemerintah Akan Percepat Pembebasan Lahan LRT Jabodebek
Gubernur Sumsel Jamin Transportasi Asian Games Tak Bermasalah Gubernur Sumsel Jamin Transportasi Asian Games Tak Bermasalah

#lrt #Stasiun LRT #HUT DKI #Jakarta #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar