Ini Penyesalan Terbesar yang Hantui Pendiri Microsoft Bill Gates

bill gates/Foter/Thomas Hawk

Arah -Siapa tak kenal Bill Gates yang sukses membawa Microsoft menjadi salah satu perusahaan paling terkenal di dunia. Pendiri Microsoft itu bisa dikatakan telah meraih hampir segala kesuksesan di bidang teknologi.

Namun siapa yang menyangka, ternyata Gates memiliki satu penyesalan terbesar di tengah rentetan karier gemilangnya. Dalam sebuah acara yang diselenggarakan Village Global, sebuah perusahaan modal ventura yang disokongnya, Gates, mengungkapkan ada satu penyesalan dalam dirinya

Kesalahan yang berakhir dengan penyesalan itu menurut Gates adalah memberi kesempatan Google merilis paltform Android yang pada akhirnya tak mampu disaingi Microsoft.

"Kesalahan terbesar (saya) yang pernah terjadi adalah tidak dapat membuat Microsoft seperti Android. Android adalah platform mobile standar, untuk perangkat non-Apple. Itu seharusnya hal yang wajar bagi Microsoft untuk menang," ujar Gates seperti dilansir dari The Independent, Senin (24/6/2019).

Baca Juga: Taksi Terbang Uber Bakal Mengudara di Melbourne
Kemenkominfo Akan Kaji Aplikasi MiChat

Dia menambahkan, Google benar-benar menjadi pemenang melalui Android karena saat ini platform mobile itu paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Meski menyesal, Gates menyebut Microsoft masih ‘sangat kuat’. Tapi dia mengakui jika dirinya tidak melakukan kesalahan, Microsoft akan menjadi ‘perusahaan terdepan’, bukan ‘perusahaan terdepan biasa’.

Berita Terkait

Canggih, Android P Bisa Ubah Ponsel Jadi Keyboard Mouse Canggih, Android P Bisa Ubah Ponsel Jadi Keyboard Mouse
Tak Terkonesksi Internet, Microsoft Translator Tetap Berfungsi Tak Terkonesksi Internet, Microsoft Translator Tetap Berfungsi
Ini yang Dilakukan  Gates Jika Memiliki Gaji Rp 26 Ribu Sehari Ini yang Dilakukan Gates Jika Memiliki Gaji Rp 26 Ribu Sehari

#Bill Gates #microsoft #Android #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar