Yasonna Laoly Dipanggil KPK Jadi Saksi Kasus Korupsi e-KTP

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah (Foto: Dok.Arah.com)

Arah - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly sebagai saksi untuk tersangka anggota DPR Markus Nari dalam kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

"Dipanggil sebagai saksi untuk MN (Markus Nari)," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (25/6/2019).

Menurut febri, pemanggilan Yasonna dalam kapasitasnya sebagai mantan anggota DPR. Sebelumnya, dia juga pernah diperiksa sebagai saksi untuk kasus yang sama.

Termasuk Markus, KPK telah menetapkan sembilan tersangka dalam korupsi KTP elektronik. Untuk Markus, KPK telah menetapkan anggota dewan itu sebagai tersangka dugaan merintangi penyidikan dan dugaan korupsi proyek KTP elektronik.

Baca Juga: Nama Setya Novanto Disebut dalam Dakwaan Sofyan Basir
2020 Ditargetkan Ada 3 Lapas dengan Pengamanan Maksimal

Sebelumnya, nama Markus juga muncul dalam persidangan Andi Narogong, yang kini telah divonis dalam kasus korupsi e-KTP. Markus disebut menerima uang dari proyek e-KTP senilai 400 ribu dolar AS.

Selain Yasonna, KPK juga memanggil anggota DPR, Arif Wibowo dan mantan Anggota DPR Taufiq Effendi juga sebagai saksi Markus.

Berita Terkait

Tak Penuhi Panggilan KPK, ini Alasan Yassona Laoly Tak Penuhi Panggilan KPK, ini Alasan Yassona Laoly
KPK Serahkan Surat Penahanan Setnov Kepada Kuasa Hukumnya KPK Serahkan Surat Penahanan Setnov Kepada Kuasa Hukumnya
Untuk Pertama Kali, KPK Periksa Setnov Sebagai Tersangka E-KTP Untuk Pertama Kali, KPK Periksa Setnov Sebagai Tersangka E-KTP

#Yasonna Laoly #KPK #Korupsi e-KTP #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar