HANI 2019: Milenial Harus Bangga Jika Tak Sentuh Narkoba

Ilustrasi narkoba. (Foto: Arah.com/ Hary Anto).

Arah - Narkoba sudah menjadi musuh bersama. Tidak ada orang atau siapapun yang meraih kesuksesan karena mengonsumsi narkoba. Karena itu milenial harus bersyukur dan bangga apabila tidak menyentuh narkoba.

“Dengan demikian para milenial maka mereka harus dengan sungguh-sungguh untuk menjauhi narkoba. Dan mereka harus bangga dan mereka harus bersyukur apabila tidak menyentuh narkoba,” ujar Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung di Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Pramono menilai tema peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019 yaitu “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas” sangat pas. Hal ini karena problem utama saat ini banyak masyarakat milenial yang merasa dirinya bisa lebih bekerja, menjadi sesuatu kalau menggunakan narkoba. Padahal tanpa narkoba, mereka bisa melakukan sesuatu yang lebih baik.

Pramono menegaskan, Indonesia harus bersungguh–sungguh menyatakan perang terhadap narkoba. Ini tidak bisa hanya menjadi tugas pemerintah tetapi juga seluruh masyarakat.

“Ini menjadi tugas pemerintah, Kepolisian, Badan Narkotika Nasional, kemudian juga seluruh elemen masyarakat dan terutama adalah keluarga,” katanya.

Baca Juga: 9 Universitas Terbaik di Indonesia Versi Pemeringkat Rangking QS
Nama Setya Novanto Disebut dalam Dakwaan Sofyan Basir

Dilansir setkab.go.id, Pramono berpesan agar millenial menjauhi narkoba karena tidak ada manfaatnya sama sekali. Orang yang mengkonsumsi narkoba, menurut dia, tidak bisa berbangga hati.

“Narkoba sudah menjadi musuh bersama. Narkoba harus kita lawan bersama-sama. Narkoba harus kita perangi bersama-sama. Dan kemudian hidup bangsa ini terutama para milenial akan lebih baik kalau tidak tersentuh narkoba sama sekali,” pungkasnya.

Berita Terkait

Polisi Sita 18 Kg Sabu-sabu di Kampung Ambon Polisi Sita 18 Kg Sabu-sabu di Kampung Ambon
Kakek Asal Pangandaran Berjuang Rawat Cucunya yang Idap Penyakit Kakek Asal Pangandaran Berjuang Rawat Cucunya yang Idap Penyakit
Langsung Orasi Usai Diperiksa, Gema Takbir Iringi Habib Rizieq Langsung Orasi Usai Diperiksa, Gema Takbir Iringi Habib Rizieq

#generasi milenial #Narkoba #Hari Antinarkoba #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar