Jelang Laga Klasik, Ini Catatan 9 Pertemuan Messi vs Brasil

Kapten timnas Argentina Lionel Messi (Youtube/Guardian Monarch)

Arah -Timnas Argentina akan menlakoni laga berat saat berjumpa Brasil pada semifinal Copa Amreica 2019. Laga super klasik itu akan tersaji di Stadion Mineirao, Rabu (3/6/2019) pukul 07.30 WIB.

Tim Tango melaju ke semifinal usai menyingkirkan Venezuela dengan 2-0 di perempatfinal. Sementara Selecao menang 4-3 dengan susah payah lewat adu penalti melawan Paraguay.

Sama seperti laga-laga sebelumnya, Argentina kembali berharap kepada performa kapten tim, Lionel Messi. Hingga berakhirnya perempatfinal, Messi mengakui dirinya belum tampil seperti yang diharapkannya. La Pulga baru mencetak satu gol ke gawang Paraguay dari titik putih.

Catatan Messi saat menghadapi Brasil tidak terlalu mentereng, terutama pada pertandingan resmi. Berdasarkan data Transfermarkt, Messi telah sembilan kali melawan Brasil baik di ajang resmi maupun pertandingan persahabatan. Hasilnya, megebintang Barcelona merasakan tiga kemenangan, satu imbang dan lima kekalahan.

Dari sembilan pertemuan itu, Messi mengemas 4 gol. Namun, semua gol yang dilesakkan Messi ke gawang Brasil tercipta pada pertandingan persahabatan.

Baca Juga: 4 Kontestan dan Jadwal Semifinal Copa America 2019
Suarez Jadi Penendang Gagal, Uruguay Tersingkir Lewat Adu Penalti

Messi mencetak gol perdananya ke gawang Brasil di Khalifa International Stadium, Doha pada 17 November 2010. Saaat itu Messi mencetak gol penentu kemenangan Artentina atas Brasil pada laya yang berakhir dengan skor 1-0.

SEdangkan Adapun tiga gol lainnya dicetak Messi ketika La Albiceleste mangalahkan Brasil 4-3 di MetLife Stadium pada 9 Juni 2012. Akankah Messi menjebol gawang Brasil di Copa America 2019?

Berita Terkait

Venezuela vs Argentina: Keyakinan Messi Melawan Motivasi Rondon Venezuela vs Argentina: Keyakinan Messi Melawan Motivasi Rondon
Messi dan Argentina Kalah di Laga Perdana Copa America 2019      Messi dan Argentina Kalah di Laga Perdana Copa America 2019
Menang Adu Penalti, Brasil Bisa Bertemu Argentina di Semifinal Menang Adu Penalti, Brasil Bisa Bertemu Argentina di Semifinal

#Lionel Messi #copa america 2019 #Brasil #argentina #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar