Boeing Janjikan Rp1,4 Triliun ke Keluarga Korban Pesawat 737 Max

Ilustrasi Pesawat Boeing (Foter/afagen)

Arah - Perusahaan pesawat Boeing berjanji akan memberikan bantuan 100 juta dolar AS atau sekitar Rp1,4 triliun untuk keluarga korban dua kecelakaan Boeing 737 Max. Bantuan tersebut diberikan untuk biaya hidup dan pendidikan keluarga yang terdampak.

Untuk penyaluran bantuan, pihak perusahaan akan bermitra dengan pemerintah dan organisasi nirlaba. Boeing yang menghasilkan pendapatan 101 miliar dolar AS tahun lalu mengatakan akan merilis lebih banyak informasi dalam waktu dekat.

Boeing mengatakan pihaknya juga membuka donasi bagi karyawan yang ingin memberikan bantuan hingga 31 Desember 2019.

“Kami di Boeing menyesal atas korban meninggal dalam dua kecelakaan dan nyawa yang hilang akan terus membebani hati dan pikiran kami selama bertahun-tahun kedepan. Keluarga dan orang-orang terkasih mereka yang ada di pesawat memiliki simpati terdalam kami, dan kami berharap langkah awa ini dapat membantu memberi mereka kenyamanan,” ujar Ketua dan CEO Boeing, Dennis Muilenbur dalam sebuah pernyataan dilansir theverge.

Baca Juga: KPK Akan Umumkan Tersangka Baru Kasus Proyek e-KTP
Jelang Ditutup, 191 Orang Telah Daftar Capim KPK

Seorang juru bicara Boeing mengatakan bantuan 100 juta dolar AS itu tidak terkait gugatan yang diajukan keluarga korban Ethiopian Airlines Penerbangan 302 dan Lion Air Penerbangan 610 yang mengakibatkan 346 orang meninggal dunia.

“Kami telah melakukan berbagai cara untuk membantu keluarga dan masyarakat yang terkena dampak dan menetapkan bahwa ini adalah langkah konstruktif yang dapat kita ambil sekarang,” kata juru bicara itu.

“Saat investigasi berlanjut, Boeing bekerja sama sepenuhnya dengan otoritas investigasi. Kami tidak akan mengomentari gugatan individu secara langsung. "

Berita Terkait

Ethiopian Airlines Jatuh, Ini Dampaknya Bagi Boeing Ethiopian Airlines Jatuh, Ini Dampaknya Bagi Boeing
Mendarat Saat Badai, Pesawat Boeing 737 Tergelincir ke Sungai Mendarat Saat Badai, Pesawat Boeing 737 Tergelincir ke Sungai
Tim Kemenhub Teliti Pesawat Boeing 737 Max 8 Tim Kemenhub Teliti Pesawat Boeing 737 Max 8

#Boeing #Pesawat Boeing 737 #Kecelakaan Pesawat #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar