Tumbangkan Juara Bertahan, Peru ke Final Lagi Setelah 44 Tahun

Copa America 2019 di Brasil. (wikimedia)

Arah - Peru kembali membuat kejutan di Copa America 2019. Setelah menyingkirkan Uruguay di perempatfinal, La Blanquirroja menghajar Chile di semifinal dengan skor telak 0-3 untuk memastikan tiket ke final.

Bermain di Gremio Arena, Kamis (4/7/2019) pagi WIB, Chile yang merupakan juara bertahan dua edisi terakhir turnamen lebih diunggulkan. Ditambah, Chile diperkuat pemain terbaiknya seperti Alexis Sanchez, Eduardo Vargas, Jose Fuenzalida, dan Arturo Vidal.

Chile mendominasi permainan dengan 65 persen ball possesion. Skuat Reinaldo Rueda melakukan 19 percobaan dengan 7 on target. Sementara Peru membuat 9 percobaan dengan 3 mengarah ke gawang.

Peru yang bermain efektif membuka keunggulan di menit ke-21. Sepakan Edison Flores meneruskan unpan silang Christian Cuevalewat menembus gawang Gabriel Arias.

Yoshimar Yotun menggandakan keunggulan Peru di menit ke-38. Yotun mengarahkan bola ke gawang kosong setelah Arias bergerak terlalu maju saat menghalau serangan. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Tertinggal dua gol, Chile mencoba meningkatkan tempo di babak kedua. Namun masuknya Nicola Castillo dan Angelo Sagal sebagai pemain pengganti tidak mengubah keadaan.

Peru justru menambah satu gol lewat sepakan striker veteran, Paulo Guerrero dari dalam kotak penalti di menit ke-91. Chile berpeluang mencetak gol hiburan di menit ke-95 tapi kiper Peru, Pedro Gallese bisa menepis penalti Vargas.

Baca Juga: Dihantui Cedera Mengerikan, Pemain Borussia Dortmund Pensiun Dini
Bukan Ferguson Atau Mourinho, Ini Manajer Terbaik Versi Rooney

Skor 3-0 mengantarkan Peru ke final Copa America 2019. Ini menjadi final pertama Peru sejak 1975 ketika mereka menjadi juara. Di final, Peru akan menghadapi tuan rumah Brasil di Maracana Stadium, Senin (8/7/2019).

Susunan pemain:

Chile: Arias; Isla, Medel, Maripan, Beausejour; Vidal, Pulgar, Aranguiz; Fuenzalida, Vargas, Sanchez

Peru: Gallese; Advincula, Zambrano, Abram, Trauco; Tapia, Yotún; Carrillo, Flores, Cueva; Guerrero

Berita Terkait

Kemenangan Brasil dan Sejarah 'Kutukan' Jersey Warna Putih       Kemenangan Brasil dan Sejarah 'Kutukan' Jersey Warna Putih
4 Kontestan dan Jadwal Semifinal Copa America 2019         4 Kontestan dan Jadwal Semifinal Copa America 2019
Brasil vs Argentina: Bisa Jebol Gawang Alisson Becker, Messi? Brasil vs Argentina: Bisa Jebol Gawang Alisson Becker, Messi?

#copa america 2019 #Brasil #Peru #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar