Gempa California Selatan, Ini Imbauan KJRI LA kepada WNI

Ilustrasi gempa bumi (Vuono/Freedigitalphotos.net)

Arah - Gempa dengan magnitudo 7,1 mengguncang California Selatan pada Jumat (5/7/2019), pukul 20.19 waktu setempat. Gempa ini merupakan gempa susulan pasca gempa dengan magnitudo 6,2 pada Kamis (4/7/2019) waktu setempat. Pusat gempa berada di dekat Kota Ridgecrest, sekitar 100 mil dari Los Angeles.

Konsulat Jenderal RI di Los Angeles mengeluarkan imbauan untuk WNI melalui media sosial beberapa menit setelah terjadi gempa.

"Bagi warga masyarakat Indonesia di kawasan California Selatan dan sekitarnya, dengan adanya gempa susulan 7,1 M yang baru saja terjadi, diimbau agar masyarakat tetap tenang dan waspada," tulis KJRI melalui akun Twitter resminya.

"Segera hubungi 911 dan Hotline KJRI LA di (213) 590 8095 apabila terdapat kondisi darurat," lanjut imbauan tersebut.

Sebelumnya saat terjadi gempa pertama dengan magnitudo 6,4 KJRI Los Angeles juga telah menyampaikan imbauan melalui media sosial serta komunikasi langsung dengan. Dalam imbauannya, KJRI Los Angeles meminta WNI untuk tetap tenang dan memantau informasi dari sumber terpercaya. Menurut data Kemenlu, jumlah WNI di LA sekitar 50.000 orang. 

Berita Terkait

Penembakan Brutal di Las Vegas, Bagaimana Nasib WNI? Penembakan Brutal di Las Vegas, Bagaimana Nasib WNI?
Ledakan di Sri Lanka, Kemlu Pastikan Tak Ada Korban WNI Ledakan di Sri Lanka, Kemlu Pastikan Tak Ada Korban WNI
Tak Ada Korban WNI Dalam Teror Bom di Dekat Piramida Giza        Tak Ada Korban WNI Dalam Teror Bom di Dekat Piramida Giza

#gempa california #Amerika Serikat #wni #kemenlu #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar