Pascagempa, Fasilitas Pertamina di Maluku Utara Beroperasi Normal

PT Pertamina (Persero).(Pixabay)

Arah - Pasca gempa berkekuatan magnitudo 7,1 yang mengguncang Ternate, Pertamina memastikan sarana dan fasilitas (sarfas) Terminal BBM, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), dan Lembaga Penyalur Pertamina di wilayah Maluku Utara dalam kondisi aman dan siap beroperasi normal.

Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho, menyampaikan pihaknya terus memantau kondisi di seluruh wilayah operasional Pertamina di Maluku Utara.

“Seluruh sarfas TBBM, DPPU dan Lembaga Penyalur di wilayah Maluku Utara dilaporkan tidak mengalami kerusakan, baik infrastuktur bangunan maupun fasilitas penyaluran di lapangan sehingga operasional pagi ini (8/7/2019) berjalan normal,” ujar Brasto dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Tips Sukses Kembangkan Bisnis Sektor Pariwisata
Aturan Denda Eksportir SDA yang Tak Simpan Uang di Dalam Negeri

Pertamina terus memantau situasi terkini di wilayah serta berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat untuk memastikan penyaluran BBM ke lembaga penyalur berjalan dengan lancar tanpa kendala.

“Untuk pelayanan ke konsumen terdapat 57 SPBU, 8 agen minyak tanah, dan 2 agen LPG yang tersebar di wilayah Maluku Utara. Seluruh fasilitas ini dilaporkan dalam keadaan aman,” tambah Brasto.

Di wilayah Maluku Utara, Pertamina memiliki 4 terminal BBM (TBBM) dan 1 DPPU yakni TBBM Ternate, TBBM Tobelo, TBBM Sanana, TBBM Labuha, dan DPPU Babullah Ternate. Para pekerja Pertamina di wilayah Maluku Utara terus waspada dengan adanya potensi gempa susulan.

Berita Terkait

Ini Solusi untuk Mengurai Kemacetan di Jabodetabek Ini Solusi untuk Mengurai Kemacetan di Jabodetabek
Sejumlah Halte Transjakarta Mulai Pasarkan Kartu OK-Otrip Sejumlah Halte Transjakarta Mulai Pasarkan Kartu OK-Otrip
Halmahera Kini Jadi Pusat Pelatihan Teroris di Indonesia Halmahera Kini Jadi Pusat Pelatihan Teroris di Indonesia

#Dampak Gempa #gempa ternate #Maluku Utara #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar